Ada 5 Keutamaan Mengamalkan Surat Al-Fatihah Secara Rutin, Sebagai Pembuka Pintu Rezeki dan Lainnya

Rabu 20-12-2023,11:45 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bila kalian sudah terbiasa membaca surat Al-Fatihah rutin, maka kalian akan mendapatkan keutamaan mengamalkan surat Al-Fatihah secara rutin yaitu sebagai pembuka pembuka pintu rezeki.

Sebenarnya, setiap umat Islam melaksanakan kewajiban solat fardhu, selalu mengamalkan bacaan surat Al-Fatihah di setiap rakaat solat.

Apabila solat fardhu tersebut ditambahkan dengan solat sunnah lainnya, maka umat Islam akan berlipat ganda dalam mengamalkan surat Al-Fatihah.

BACA JUGA:Boleh Percaya atau Tidak, Nyatanya Ada 4 Weton Anak Pembawa Rezeki ala Primbon Jawa, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Inilah 7 Weton Istri yang Membawa Kelancaran Rezeki Suami, Cek Hari Kelahiranmu Sekarang!

Namun, akan lebih baik jika kalian bisa mengamalkan surat Al-Fatihah di luar solat fardhu dan solat sunnah lainnya. Mengapa demikian? Karena keutamaan mengamalkan surat Al-Fatihah secara rutin amat banyak.

Untuk mengetahui apa saja keutamaan mengamalkan surat Al-Fatihah secara rutin ini, kalian bisa menyimak penjelasan berikut ini, agar menambahkan kepercayaan dan semangat dalam mengamalkan surat Al-Fatihah ini.

Keutamaan Mengamalkan Surat Al-Fatihah Secara Rutin

1. Surat Agung

Pertama, surat Al-Fatihah disebutkan juga sebagai surat agung, sebab disetiap pembacaan surat Al-Fatihah ini terkandung limpahan pahala sangat besar di sisi Allah SWT.

Jika kalian meragunakan surat Al-Fatihah, maka kalian termasuk orang-orang yang merugi, karena salah satu keutamaannya yaitu sebagai pembuka pintu rezeki.

BACA JUGA:Pusing Cari Rezeki Jodoh? Berikut 6 Weton yang Pandai Merayu Lawan Jenis, Jangan Disia-siakan ya

2. Surat Terbaik di dalam Al-Qur’an

Surat Al-Fatihah ini tergolong surat terbaik di dalam Al-Qur’an. Hal itu seperti dijelaskan pada hadist dari Ibnu Jabir.

“Aku sampai ke Nabi Muhammad SAW. beliau sedang mengalirkan air, kemudian aku uluk salam Assalamu’alaika Ya Rasulullah, hingga tiga kali, tapi beliau tidak menjawab salamku. Saat itu Nabi Muhammad berjalan dan aku berada dibelakangnya sampai beliau masuk ke rumahnya dan aku pun masuk ke dalam masjid sembari duduk dalam keadaan sedih.

Kategori :