Menu Buah Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Listnya

Kamis 21-12-2023,08:15 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Jika Anda ingin ada yoghurt sebagai tambahan,maka pilihlah yoghurt yang tidak mengandung rasa buah.  Hal ini karena yoghurt yang mengandung rasa buah terdapat kandungan gula yang tinggi sehingga meningkatkan jumlah kalori.

BACA JUGA:Pengen Nyemil Tapi Takut Gagal Diet? Tenang Berikut Ada Resep Camilan Sehat, Lezat dan Aman Untuk Diet

BACA JUGA:Resep Salad Wrap, Cemilan Sayuran yang Cocok Dimakan Saat Diet, Ga Bikin Perut Begah

2. Grapefruits

Salah satu menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari yakni buah grapefruits. Buah ini dikenal baik dengan sebutan buah yang mengandung kalori yan rendah, sehingga aman untuk diet. 

Grapefruits ini juga dikenal dengan nama jeruk bali merah. Jeruk ini sangat mendukung dalam penurunann berat badan. Hal ini karena mengandung serat dan air yang tinggi. 

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menyimpulkan bahwa dengan makan buah jeruk bali merah ini bisa menurunkan berat badan sebanyak 1,6 kg.

3. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang baik untuk diet. Hal ini karena buah pisang mengandung serat yang tinggi namun kalorinya rendah. Berdasarkan sebuah penelitian menyatakan bahwa serat bisa membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:Selain Bikin Sehat, Diet Teh Hijau Murah Cuma Modal 12 Ribu Bisa Bikin Langsing, Cobain Yuk!

BACA JUGA:Bolehkah Diet Teh Hijau dan Lemon? Begini 4 Manfaat yang Akan Kamu Peroleh

4. Kiwi

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Si kecil yang memiliki rasa sedikit masam ini punya segudang manfaat bagi kecantikan, diet hingga kesehatan. Buah kiwi ini mengandung vitamin C, K dan potasium sehingga nutrisinya baik untuk kesehatan.

Dalam 1 cangkir buah kiwi dengan berat 177 gram bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan serat tubuh sebanyak 21 persen. Porsi ini jauh lebih besar daripada yang  jenis makanan lainya dalam hal menyediakan serat harian. 

Itulah beberapa menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari. Jangan sampai melewatkan buah-buahan tersebut agar bisa menurunkan berat badan dengan maksimal. (*)

Kategori :