9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

Kamis 21-12-2023,06:40 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

5. Buah Kiwi

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Si kecil yang memiliki rasa sedikit masam ini punya segudang manfaat bagi kecantikan, diet hingga kesehatan. Buah kiwi ini mengandung vitamin C, K dan potasium sehingga nutrisinya baik untuk kesehatan.

Dalam 1 cangkir buah kiwi dengan berat 177 gram bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan serat tubuh sebanyak 21 persen. Porsi ini jauh lebih besar daripada yang  jenis makanan lainya dalam hal menyediakan serat harian. 

6. Grapefruits Atau Jeruk Bali Merah

Salah satu menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari yakni buah grapefruits. Buah ini dikenal baik dengan sebutan buah yang mengandung kalori yan rendah, sehingga aman untuk diet. 

Grapefruits ini juga dikenal dengan nama jeruk bali merah. Jeruk ini sangat mendukung dalam penurunann berat badan. Hal ini karena mengandung serat dan air yang tinggi. 

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menyimpulkan bahwa dengan makan buah jeruk bali merah ini bisa menurunkan berat badan sebanyak 1,6 kg.

Itulah beberapa menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari. Pilihalah menu yang sesuai dengan diri Anda, dan jangan sampai menur buah-buahan agar bisa menurunkan berat badan dengan  maksimal. (*)

Kategori :