Mengatasi Tulang Keropos, Inilah 7 Manfaat Minum Jus Buah Apel untuk Lansia Setiap Hati

Jumat 22-12-2023,04:51 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat minum jus buah apel setiap hari rupanya tak hanya memberikan kesehatan kulit, tapi juga bisa mengatasi penyakit lansia.

Minuman jus buah apel termasuk kaya akan nutrisi. Jadi wajar kalau bisa bermanfaat untuk kesehatan lansia.

Sangat disarankan untuk para lansia yang ingin manjaga kesehatan tubuh di usia senja. Sehingga bisa sehat dan bugar di usia tua

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

BACA JUGA:Meningkatkan Daya Ingat! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Merah untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Apa saja manfaat minum jus buah apel setiap hari untuk para lansia di atas usia 50 tahun, yuk simak penjelasan detailnya berikut ini.

1. Minuman Anti Pikun

Apel mengandung quercetin yang bisa berperan sebagai antioksidan yang aktif di dalam tubuh. Terutama dalam hal mencegah penyakit pikun. 

Sel-sel saraf daya ingat otak dapat terlindungi oleh kandungan quercetin. Penyakit pikun yang sering terjadi pada lansia. 

2. Mencegah Diabetes

Selanjutnya manfaat minum jus buah apel ternyata bisa berperan penting dalam mencegah diabetes. Tentu saja lewat polifenol yang bisa memproduksi insulin. 

Tak hanya memproduksi saja tapi melindungi supaya tidak rusak. Sehingga bisa menngendalikan jumlah gula. 

Cocok untuk lansia yang ingin menurunkan risiko sakit diabetes. Caranya cukup dengan rutin konsumsi minuiman jus buah ini. 

3. Menurunkan Risiko Kanker

Buah apel ini menga dung fitonutrien yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama dalam hal menghambat pertumbuhan sel kanker yang berbahaya. 

Kategori :