Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

Sabtu 30-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Nah dimulai dari kandungan seratnya yang cukup bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, dan juga menghindarkan ibu hamil dari sembelit. 

Selain itu kandungan vitaminnya juga dapat membantu menurunkan risiko alergi bawaan pada janin yang bisa dibawa sampai ia lahir. 

6. Lemon 

Lemon menjadi rekomendasi terakhir yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah lemon ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh pada ibu hamil, supaya tidak mudah sakit. 

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Manfaat Makan Sayur Rebus untuk Diet, Ternyata Bikin Berat Badan Turun

Tidak hanya itu saja kandungan folat yang ada di dalamnya juga dapat membantu tumbuh kembang janin. Namun untuk mengonsumsi buah lemon ini, sebaiknya dicampur dengan air putih, supaya tidak terlalu asam saat dikonsumsi. 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi buah untuk ibu hamil trimester 1 yang dapat bermanfaat tidak hanya untuk ibunya saja, tetapi juga bagi janin yang sedang dikandungnya. 

Untuk mengonsumsi buah-buahan ini, pastikan bahwa buah masih dalam keadaan sehat, dan terhindar dari pengawet atau bahan kimia lainnya. Selain itu, pastikan untuk benar-benar mencuci dengan bersih sebelum mengonsumsinya. 

Kemudian buah-buahan ini dapat dimakan secara langsung, atau bisa juga diolah menjadi jus, salad dan lain sebagainya. (*)

Kategori :