Sayap Jembatan Kaligosek di Desa Pantirejo Kabupaten Pekalongan Ambles

Jumat 05-01-2024,21:16 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Akibat hujan deras, sayap Jembatan Kaligosek di Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan ambles. Sehingga jembatan di jalur utama ini rawan ambrol.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Aipda Muzakar melaksanakan pengecekan dan pemantauan jembatan yang ambles di Dukuh Pepedan Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Jumat, 5 Januari 2024.

“Akibat hujan deras, debit aliran sungai menjadi sangat deras. Ini menyebabkan bagian sayap jembatan sebelah kiri saluran Sungai Kaligosek yang berada di Dukuh Pepedan Desa Pantirejo ambles,” jelas Aipda Muzakar, usai pengecekan.

Ia menjelaskan, ukuran jembatan tersebut dengan lebar 2,5 meter dan panjang 30 meter. Sementara bagian sayap jembatan yang ambles sekitar lebar 70 cm dan panjang 2 meter.

Baca juga:Jalan Sepanjang 25 M Ambles

Sementara itu, Kapolsek Kesesi AKP Felix Prasetyawan, mengungkapkan, pihaknya bersama warga sudah melakukan pencegahan guna mengantisipasi supaya air yang mengalir di sungai tersebut tidak meluap dan masuk ke pemukiman warga. Selain itu juga memasang papan imbauan untuk berhati-hati saat melewati jembatan tersebut.

AKP Felix juga mengimbau kepada warga untuk tetap berkoordinasi dengan petugas atau Bhabinkamtibmas, supaya apabila ada sesuatu hal bisa cepat tertangani. 

Kategori :