Ketua DPRD Kunjungi Korban Banjir di Klego

Sabtu 22-02-2020,11:15 WIB

DIALOG - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat mengunjungi wilayah terdampak banjir di RW 7 Kelurahan Klegi, Jumat (21/2/2020).

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, mengunjungi wilayah terdampak banjir di RW 07 Kelurahan Klego, Jumat (21/2/2020). Dalam kunjungan tersebut, Balgis berdialog dengan sejumlah warga terkait kondisi banjir yang dialami dan harapan masyarakat setempat. Selain itu, Balgis juga memberikan makanan ringan kepada anak-anak korban banjir di wilayah tersebut.

Setelah mendapatkan masukan mendengarkan harapan dari masyarakat, Balgis menyatakan perlu adanya perencanaan matang untuk mengantisipasi agar banjir ke depan tidak lagi menjadi agenda tahunan. DPRD bersama Pemkot Pekalongan dikatakannya akan bersama-sama untuk menyusun perencanaan antisipasi banjir.

"Kami akan bersama-sama untuk menyusun bagaimana mengatasi persoalan banjir di Kota Pekalongan. Perencanaan harus dilakukan secara menyeluruh dari hulu ke hilir sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," jelasnya.

Balgis mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat terdampak banjir. Dia berharap dan ikut berdoa agar air cepat surut dan banjir kali ini menjadi yang terakhir di Kota Pekalongan. Kepada masyarakat terdampak banjir, Balgis berharap agar kuat dan dapat bersabar menghadapi musibah tersebut.

Dirinya juga meminta bantuan masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat meminimalisir dan mencegah terjdinya banjir.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait