4 Cara Instan Membersihkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami, Auto Plak Rontok dalam Semalam

Kamis 11-01-2024,11:30 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu bisa coba cara instan membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dengan bahan alami.

Ada beragam bahan alami rumahan yang bisa kamu andalkan untuk merawat gigi agar tetap sehat.

Punya gigi yang sehat dan bersih tanpa masalah, tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun terkadang timbul karang gigi yang bisa menggangu perubahan warna pada gigi.

Karang gigi ini merupakan lapisan tipis atau plak yang ada pada rongga mulut, dan jika dibiarakan menumpuk akan menyebakan lapisan plak yang tebal dan mengeras. 

Plak ini sebenarnya terbentuk secara alami, akibat sisa makanan dan minuman yang ada pada rongga mulut yang dapat bereaksi dengan bakteri.

Timbulnya karang dan plak bisa menjadi penyebab perubahan warna gigi menjadi kuning coklat hingga menghitam sampai bisa berlubang. 

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Gigi Kuning yang Sudah Lama Hingga Putih Secara Instan, Hilangkan Karang Gigi Mengeras

BACA JUGA:4 Pasta Gigi Perontok Karang Gigi Dalam Sekali Pakai, Bantu Memutihkan Gigi Kuning Permanen dan Bebas Plak

Selain itu, karang gigi juga bisa menyebabkan gusi menjadi bengkak, iritasi, berdarah hingga bisa membuat bau mulut yang kurang sedap.

Sebelum karang gigi semakin memperparah kondisi kesehatan gigi dan mulut, maka kamu perlu melakukan tindakan pencegahan, supaya kondisi gigi dapat kembali bersih dan sehat.

Tindakan penangan pada masalah gigi, kamu bisa melakukannya dengan cara instan membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dengan bahan alami.

Ada beragam bahan alami yang efektif membantu membersihkan gigi hingga kembali pulih dan sehat lagi tanpa masalah. Kamu mau tahu, apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi karang gigi? Yuk simak selengkapnya pada tulisan berikut ini.

Begini Cara Instan Membersihkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami

1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk merupakan bahan alami yang ampuh untuk membersihkan karang gigi yang sudah mengeras. Bahan alami ini kaya akan kandungan vitamin C yang dikenal dengan Ascorbic Acid. 

Kategori :