Bagaimanakah Cara Merontokan Karang Gigi Secara Alami dalam 1 Malam? Simak Jawaban Gigi Putih Anti Plak Disini

Kamis 11-01-2024,15:50 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan karang gigi yang sudah membandel adalah baking soda. Bahan alami tersebut efektif untuk mencegah dan menangani karang gigi ya.

Maka tidak mengherankan jika cara merontokan karang gigi secara alami bisa dengan bahan utamanya dari baking soda. Bahan alami tersebut sodium bikarbonat yang bisa membantu menghaluskan karang gigi dan juga bisa menyeimbangkan asam di mulut.

Adanya asam pada mulut bisa menjadi penyebabkan plak serta bisa menghentikan perubahan plak menjadi karang.

Baking soda memiliki sifat abrasif, yang mampu menghilangkan noda pada gigi hingga memutihkan gigi. Kalau kamu mau merontokan karang gigi pakai baking soda, maka gunakan sedikit saja ya. Supaya enamel pada gigi tidak rusak.

 

Untuk cara menggunakan baking soda ini cukup mudah sekali. Kamu hanya perlu mencampurkan bahan alami dari baking soda ke dalam wadah yang sudah berisi air dan pasta gigi.

Setelah semua tercampur, maka gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi, kemudian kamu bilas mulut hingga bersih.

BACA JUGA:4 Merek Pasta Gigi Khusus Menghilangkan Karang Gigi Mengeras, Ampuh Putihkan Gigi Kuning Hingga Bebas Plak

BACA JUGA:4 Produk Pasta Gigi Paling Ampuh Merontokkan Karang Gigi Membandel dalam 1 Malam, Bikin Putih Tanpa Plak

2. Cuka Putih

Cara merontokan karang gigi secara alami dalam 1 malam selanjutnya yakni dengan menggunakan cuka putih. Kamu bisa menggunakan cuka putih untuk berkumur ya, supaya karang gigi bisa segera rontok secara alami.

Cuka putih ini memiliki fungsi sebagai antibakteri alami yang mampu membantu menghaluskan karang gigi, hanya dengan cukup sekali atau dua kali penggunaan cuka putih untuk berkumur.

Cara penggunaannyanya sangat gampang sekali. Kamu hanya cukup campurkan 2 cangkir air hangat dan 2 sendok cuka putih dan sedikit garam. Kemudian, kamu gunakan untuk obat kumur dengan durasi 2 menit saja, kemudian kamu muntahkan airnya ke dalam washtafel.

Usaiberkumur menggunakan cuka putih, kamubsa melanjutkan aktivitas menggosok gigi ya. Hindari aktivitas tersebut, jika di dalam gigi atau mulut ada luka yang terbuka ya.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Karang Gigi dalam Waktu 5 Menit, Efektif Rontokan Karang Gigi Tanpa Pergi Ke Dokter

BACA JUGA:5 Merek Pasta Gigi yang Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Membandel dalam 1 Malam, Gigi Putih Maksimal Anti Plak

Kategori :