5 Minuman Diet Alami dari Jus Buah, Bisa Ganjal Lapar tanpa Takut Lemak Perut Bertambah

Sabtu 13-01-2024,10:00 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Tuflichatul Ummul

Buah apel sudah sering dijadikan sebagai buah-buahan untuk orang yang sedang diet, maka dari itu untuk mengonsumsinya pun kamu bisa dibuat menjadi jus, tapi tanpa memberikan tambahan pemanis apapun. 

Jus apel ini tinggi akan kandungan serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang saat mengonsumsinya, apalgi jika dibuat jus yang berupa cairan, hal ini juga dapat menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. 

Bahkan apel ini memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar kolesterol dalm tubuh, dan juga bagus untuk membakar sejumlah kalori di dalam tubuh, akibat adanya kandungan zat pektin di dalamnya. 

3. Jus Tomat 

Minuman diet alami dari jus buah yang selanjutnya adalah jus tomat. Tomat ini sangatlah baik untuk membantu kesuksesan program diet. 

BACA JUGA:7 Makanan Diet Sehat Rendah Kalori, Tidak Akan Membuat Kamu Gemuk

BACA JUGA:Minuman di Pagi Hari Bikin Lemak Rontok, Ayo Buat Jus Tomat dan Apel untuk Diet seperti Berikut Ini

Sebab kandungan serat dan airnya yang cukup tinggi, mampu membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh, sehingga tidak banyak sisa makanan yang tersimpan di dalam tubuh khususnya bagian perut, yang menyebabkan perut buncit. 

Selain itu kandungan B6 yang ada di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Oleh karenanya sejumlah lemak dan kalori akan terbakar untuk diubah menjadi bentuk energi. 

4. Jus Timun 

Timun memang lebih sering dimakan langsung sebagai lalapan, namun jika diolah menjadi jus, maka timun akan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. 

Kandungan airnya yang cukup tinggi dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, sehingga sangat baik untuk diet. 

BACA JUGA:Bye Perut Buncit dan Hai Kulit Glowing, Inilah 3 Minuman Diet Alami yang Kaya akan Manfaat

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

5. Jus Lemon 

Jus terakhir yang baik untuk diet adalah jus lemon. Jus ini sangat ampuh membasmi lemak di dalam tubuh. 

Tags :
Kategori :

Terkait