Kisah Dokter Yang Sembuh Dari Covid-19, Selama Perawatan Tak Buka Medsos Sama Sekali

Minggu 26-04-2020,11:36 WIB

Bersama satu pasien lainnya, ia pun selalu dipantau melalui CCTV, di ruang isolasi berukuran 10 x 10 meter tersebut.

"Ruangannya luas, ada 5 bed, cuma saat saya di sana yang terisi hanya dua bed," ujarnya.

Di ruangan isolasi itu pula, ia bersama satu pasien lainnya beraktifitas.

"Ya, baca-baca, olahraga yang ringan-ringan aja dan sholat. Di ruang isolasi ini juga kan ada kamar mandinya," jelasnya.

Ia juga mengaku bahwa pelayanan dan ruang isolasi, baik yang di RSUD Soewondo maupun yang di RSUD Moewardi Solo, sudah melebihi harapan.

Meski diperkenankan membawa HP, Widi mengaku lebih nyaman memanfaatkan smartphone-nya untuk membaca artikel dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman dekatnya.

Ia lantas menceritakan pula pengalamannya melewati masa-masa sulit dalam melawan virus corona.

"Mulai masuk masa sulit dan berat itu pas ada di hari ke-5 sampai dengan hari ke-10. Tapi alhamdulillahnya selama dirawat, saya nggak sampai harus dipasang ventilator," ujarnya.

Widi diizinkan pulang, setelah ia pulih dan dua kali swab test-nya dinyatakan negatif Covid-19. Ia pun berpesan kepada warga Pati, baik yang belum terjangkit virus corona maupun yang sudah positif Covid-19, untuk terus mematuhi anjuran pemerintah.

"Sebisa mungkin di rumah saja, hindari kerumunan. Gunakan masker kapan pun, di mana pun. Rajin cuci tangan, lalu jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Dan yang paling penting imunitas tubuh harus dijaga," tukasnya. (jie/rmoljateng)

Tags :
Kategori :

Terkait