Bisa Buat Sendiri di Rumah, Yuk Simak 8 Obat Herbal untuk Asam Urat yang Efektif Redakan Nyeri Sendi

Selasa 16-01-2024,18:30 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat herbal untuk asam urat memang cukup efektif dalam meredakan nyeri sendi. Jangan salah, beberapa obat alami ini sudah pernah diuji secara klinis.

Jadi tak perlu khawatir dengan dampaknya secara jangka panjang. Sebab obat herbal ini relatif minim resiko efek sampingnya.

Namun perlu kamu ketahui juga, kalau mengonsumsi obat herbal nyeri sendi perlu konsultasi dengan dokter. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya efek samping, dan agar jenis obat nyeri sendi tersebut benar-benar menyelesaikan masalah kesehatan.

BACA JUGA:Layak Dicoba, Obat Asam Urat Tradisional untuk Orang Dewasa Usia 30-an Tahun

BACA JUGA:Sering Dibuat Jamu, Berikut 7 Daftar Obat Asam Urat Herbal dari Rebusan Daun Buat Lansia

Lalu apa saja jenis obat herbal untuk asam urat yang bermanfaat agar nyeri sendi hilang. Berikut penjelasannya ada di bawah ini.

1. Cuka Apel

Ternyata cuka apel bisa mengurangi sakit nyeri sendi. Sebab ada kandungan vitamin C yang rasanya cenderung asam.

Menurut penelitian dari Jepang, cuka apel ini mampu meningkatkan alkalisasi asam urat sehingga jumlahnya tetap terkontrol.

Maka dari sini, cuka apel dianggap bisa jadi obat herbal untuk asam urat. Bisa untuk meredakan nyeri sendi secara efektif.

2. Biji Seledri

Pemanfaatan biji seledri sebagai obat herbal ini memiliki sifat antiinflamasi. Mampu menyembuhkan nyeri sendi yang sakit.

Bisa mengurangi pembengkakan bagi penderita asam urat. Cukup efektif dalam mengatasi sakit nyeri sendi lutut.

3. Teh Hibiscus

Obat herbal untuk asam urat yang baik untuk kesehatan tubuh adalah teh hibiscus. Teh hibiscus ini mampu menurunkan asam urat.

Kategori :