Inilah Buah Obat Kolesterol Alami yang Bisa Meningkatkan Imun Tubuh Lansia 65 Tahun

Jumat 19-01-2024,05:05 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Buah mangga bisa dimanfaatkan sebagai makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Sebab di dalamnya mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan vitamin C ampuh untuk memecah lemak di dalam tubuh. Terutama lemak yang dihasilkan oleh makanan yang tinggi minyak.

BACA JUGA:Jus Buah Apa yang Paling Cepat Menurunkan Asam Urat Penyebab Nyeri Sendi? Yuk Simak Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Buah Obat Asam Urat yang Ampuh Mengatasi Nyeri Sendi Lutut Sulit Gerak pada Orang Tua 60 Tahun

Makan buah mangga selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bisa juga untuk mencegah naiknya kadar kolesterol.

Buah obat kolesterol alami ini akan bekerja keras dalam menurunkan lemak. Cocok untuk orang tua yang sudah memasuki fase lansia.

4. Buah Lemon

Lemon merupakan buah obat kolesterol alami yang bisa mencegah orang tua sakit-sakitan. Sebab kadar kolesterol di dalam buah lemon termasuk tinggi.

Orang tua usia 65 tahun bisa mendapat manfaat dari buah lemon. Khususnya dalam hal mencegah kadar kolesterol semakin bertambah.

Tubuh lansia yang memiliki kadar kolesterol tinggi akan mudah terkena penyakit. Maka agar tubuh lansia memiliki sistem imun, lansia disarankan konsumsi buah lemon.

Namun usahakan agar tidak terlalu banyak juga dalam mengonsumsi buah lemon. Sebab kandungan asam buah lemon cukup tinggi dan bisa meningkatkan risiko asam lambung.

5. Buah Stroberi

Stroberi merupakan buah-buahan penurun kolesterol terbaik. Karena di dalamnya mengandung nutrisi yang dapat mengurangi risiko penambahan kadar kolesterol.

Vitamin C yang ada di dalam buah stroberi ini efektif dalam mengurangi kadar kolesterol Sangat disarankan untuk kamu yang ingin menjaga kadar kolesterol.

Kolesterol di dalam tubuh akan dipecah menjadi kecil-kecil lewat kandungan vitamin C. Sehingga kadar kolesterol pun bisa turun drastis.

Cocok untuk orang tua yang sudah memasuki usia lansia. Khususnya dalam menjaga sistem kekebalan tubuh di usia 65 tahun.

Kategori :