Dandim Pekalongan Ngajar di SMAN 1 Talun, Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Rabu 24-01-2024,20:46 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya ngajar di SMAN 1 Talun, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 24 Januari 2024. Dandim Pekalongan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada ratusan pelajar di sekolah ini.  

Dandim Pekalongan mengajar sebanyak 150 siswa-siswi dari kelas XI dan XII SMAN 1 Talun. Para pelajar tampak antusias mendapat pelajaran dari Dandim Pekalongan. Proses pembelajaran wawasan kebangsaan dan bela negara pun mengalir dua arah.

Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan kebangsaan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Tujuan dari kegiatan pada pagi hari ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda agar kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat dan cinta Tanah Air,” terang Dandim Pekalongan.

Baca juga:Dandim Pekalongan Tekankan Kembali Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

Dandim Rizky berharap, dengan materi yang diberikan para siswa menjadi paham dan bertambah wawasannya tentang kehidupan bernegara dan kelak dimanapun bekerja sudah mempunyai bekal rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air yang kuat.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Talun, Zaenal Muttaqin, menyampaikan apresiasi dengan hadirnya Dandim Pekalongan yang sudah bersedia membekali para siswanya dengan ilmu wawasan kebangsaan, serta memberikan motivasi untuk masa depan anak didiknya.

“Terima kasih sekali atas kehadiran bapak Komandan Kodim yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan serta ilmu bernegara yang lainnya, sehingga anak didik kami menjadi lebih mengerti dan mempunyai bekal sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Kategori :