Apakah Aroma Karbol Bisa Mengusir Kucing? Ini Dia Cara Mengusir Kucing Liar dengan Aroma yang Dibenci Kucing

Rabu 31-01-2024,06:00 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA: Jadi Panutan Para CatLover, Inilah Sahabat Nabi Muhammad yang Suka Kucing Sampai Dijuluki Bapaknya para Kucing

5. Kopi 

Bagi kita, kopi memiliki aroma yang harum dan menenangkan. Tapi bagi kucing, aroma dari kopi cukup mengganggu penciuman mereka. 

Namun tak hanya kopi, beberapa makanan atau tumbuhan yang memiliki aroma dari kafein biasanya akan kucing hindari, seperti teh dan coklat. 

Hal ini karena kafein bersifat beracun bagi kucing. Itu mengapa kamu bisa memanfaatkan ampas kopi bekas untuk di tabur di lokasi kucing nakal suka buang air sembarangan untuk mengusir mereka dari sana. 

BACA JUGA: Kopi Jadi Aroma yang Tidak Disukai Kucing, Kenapa ya? Cuk Cari Tahu Bau-Bau Lainnya yang Dibenci Anabul

6. Pinus 

Apakah aroma karbol bisa mengusir kucing? Ternyata bisa, aroma dasar dari karbol adalah aroma pinus segar yang bahkan lebih kuat ketimbang pinus itu sendiri. 

Kandungan yang terdapat dalam karbol ini adalah efek aroma dari getah pinus yang pekat. 

Kucing membenci aroma pinus karena ini. Aroma yang menyengat ini berisiko menimbulkan iritasi pada saluran hidung kucing. 

Selain itu, mata mereka juga bisa berair karena efek dari bau yang tajam. 

Untuk bisa mengusir kucing menggunakan karbol, kamu bisa membersihkan sisa-sisa kotoran kucing dengan karbol lalu menyiramkan karbol pada lokasi-lokasi tertentu. 

BACA JUGA: Cegah Infeksi Parasit! Pilih Obat Cacing Kucing yang Paling Efektif dan Aman untuk Anabul, Ini Rekomendasinya!

BACA JUGA: Berapa Lama Kucing Bisa Dimandikan Setelah Vaksin? Kata Dokter Hewan Ini Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan!

Jadi, kesimpulan dari “apakah aroma karbol bisa mengusir kucing”, adalah bisa. 

Beberapa produk dengan aroma tertentu seperti pengharum ruangan aroma jeruk atau lavender, lilin aroma terapi dari eucalyptus atau minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk mengusir kucing nakal. 

Kategori :