Pj Gubernur Jateng Kunjungi KPU Kabupaten Pekalongan, Cek Kesiapan Pemilu 2024

Selasa 30-01-2024,21:00 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau KPU Kabupaten Pekalongan. Peninjauan dilakukan untuk mengetahui secara pasti persiapan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Adapun tinjauan Logistik KPU sekaligus pemantauan Perkembangan Situasi Politik dan Kesiapan Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Pekalongan didampingi langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama Forkopimda. Rombongan disambut langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan dilanjutkan dengan pemantauan logistik yang ada di KPU Kabupaten Pekalongan. 

Dalam kesempatan itu, dilakukan dialog mengenai persiapan untuk pelaksanaan pemungutan suara 2024 mendatang. Nampak pula dalam tinjauan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. 

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengapresiasi kesiapan jajaran KPU dalam kesiapan logistik, hingga keamanan serta pihak-pihak terkait sudah matang. Untuk itu perlu dukungan semua pihak demi kelancaran dan kesuksesan pemilu 2024.

"Kami disini sekalian kunjungan kerja dan juga melihat bagaimana kesiapan dari KPU Kabupaten Pekalongan, untuk mendapatkan kejelasan. Ternyata dari paparan semua sudah jelas dan siap untuk dilaksanakan," tuturnya. 

Sementara Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bahwa dari hasil tinjauan ke KPU ternyata semuanya sudah rapi berjalan dengan baik. 

"Tadi komunikasi langsung sama Ketua KPU dan memastikan tanggal 14 Februari 2024 tidak ada kendala apapun," ungkapnya. 

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izah menyampaikan bahwa belum lama ini untuk mempersiapkan pemungutan suara telah dilaksanakan pelantikan dan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kabupaten Pekalongan. Kemudian untuk logistik dan lainnya sudah siap tinggal distribusi.

Tags :
Kategori :

Terkait