Logistik Pemilu 2024 di Batang Mulai Didistribusikan, Dua Wilayah Jadi Sorotan KPU Batang

Jumat 09-02-2024,14:56 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Logistik Pemilu 2024 di Batang Mulai Didistribusikan Jumat Pagi, 9 Februari 2024. Dua wilayah jadi sorotan KPU Batang, yakni Desa Pranten Kecamatan Bawang dan Desa Gerlang Kecamatan Blado. Pasalnya dua wilayah tersebut memiliki akses yang cukup sulit dijangkau. 

BACA JUGA:Dukung Pemilu Inklusif, KPU Batang Rangkul Penyandang Disabilitas Suarakan Hak Pilih

BACA JUGA:DLH Batang Bakal Berikan Sanksi Teguran kepada PT Sukorintex Terkait Dugaan Pencemaran Muara Kali Sono Batang

"Hari ini ada empat kecamatan yang kita distribusikan. Yang pertama adalah Kecamatan Bawang, terus Kecamatan Reban yang sudah kita lepas bersama. Setelah selesai dari dua kecamatan itu,  dilanjutkan ke Kecamatan Blado dan Kecamatan Tulis. Untuk di Gunung Alang di situ beberapa kali ada tanah longsor. Informasinya akses jalannya sudah bisa dilalui. Kalau Pranten mungkin muter," ujar Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo. 

Proses distribusi dilaksanakan dari Gudang Logistik KPU Batang di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batang menuju ke 15 kecamatan. Proses pendistribusian melibatkan pengawalan dari Polres Batang.

Total ada 10 truk yang digunakan untuk mengangkut logistik Pemilu 2024. Setiap pengiriman, pihak polres juga memakai mobil pengawalan.

"Pengawalan harus dari kepolisian dari gudang logistik KPU sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing dengan selamat dan aman," ucapnya.

Susanto menambahkan pada 12 Februari 2024, proses distribusi Logistik Pemilu berlanjut dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa atau Kelurahan . Lalu pada 13 Februari 2024, distribusi disalurkan dari PPS ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS. (nov)

Kategori :