Prioritaskan Pendidikan dan Kesejahteraan Warga, Fallas-Ridwan Siapkan Tiga "Kartu Sakti"

Prioritaskan Pendidikan dan Kesejahteraan Warga, Fallas-Ridwan Siapkan Tiga

Paslon Nomor Urut 1, Fallas-Ridwan saat menunjukkan salah satu programnya. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Debat Perdana pasangan calon (Paslom) Bupati dan Wakil Bupati BATANG digelar Jumat, 25 Oktober 2024 di Hotel Dewi Ratih BATANG. Debat ini diikuti dua paslon yakni paslon nomor urut 1 Fauzi Fallas-Ahmad Ridwan dan Paslon nomor urut 2 M Faiz Kurniawan-Suyono.

Paslon nomor urut 1, Fallas-Ridwan dalam kesempatan ini turut memaparkan visi-misinya. Salah satunya terkait program prioritas di bidang kesehatan dan pendidikan. Dalam kesempatan ini, Fallas-Ridwan turut menujukkan tiga "Kartu Sakti" mereka, yani Kartu Batang Pintar (KBP), Kartu Batang Usaha (KBU) dan Kartu Batang Sejahtera (KBS). 

BACA JUGA:Dukung Lansia Produktif, BKKBN Jateng Wisuda 60 Siswa Sekolah Lansia Tangguh Batang

Kartu Batang Pintar (KBP) sebuah program yang dirancang untuk memastikan bahwa setiap anak di Kabupaten Batang mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas tanpa terkendala oleh faktor ekonomi. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui dukungan kepada sekolah, madrasah dan tenaga pengajar.

"Kartu Batang Pintar ini kita fokuskan kepada beasiswa bagi anak-anak kita yang prestasi usai SMA dan mau masuk Kuliah. Atau beasiswa berbentuk seragam dan alat tulis untuk yang masih di bangku SMA," ujar Fallas.

Selain itu, ada Kartu Batang Usaha (KBU). Program ini berfokus pada pengembangan UMKM dan termasuk juga sektor pertanian sebagai motor penggerak ekonomi lokal. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses terhadap modal usaha bagi petani dan pelaku UMKM. Memberikan pelatihan, dan pendampingan usaha, serta pemasaran produk khusus bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Batang.

BACA JUGA:Jalin Tali Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Pengajian Akbar Peringati Hari Santri Nasional

Adapun Kartu Batang Sejahtera (KBS) merupakan program sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Batang yang berada di bawah garis kemiskinan. Program ini tidak hanya berfungsi sebagai jaring pengaman sosial, tetapi juga sebagai alat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Batang.

Sebagai calon Bupati asli Batang, Fallas meyakini bahwa jika dirinya menjabat sebagai Bupati, tiga program di atas bisa dengan mudah terealisasi. 

"Saya ini wong Batang Asli, lebih paham kondisi di Kabupaten Batang. Untuk itu izinkan kami Fallas-Ridwan, untuk memimpin Batang 5 tahun ke depan, Wong Batang Kudu Biso," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: