Ini Dia Daftar Buah Penghancur Batu Ginjal, Ampuh Meluruhkan Batu Ginjal secara Alami

Jumat 09-02-2024,18:10 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

1. Delima

Buah delima semakin langka sekarang, kita harus mencarinya di supermarket untuk membeli buah ini. Ternyata buah delima memiliki fungsi untuk menghancurkan batu ginjal.

Buah delima kaya akan antioksidan yang meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi ginjal secara optimal. Buah delima juga efektif dalam mengatur keasaman urin.

2. Semangka

Rasa semangka yang segar dan banyak mengandung air, ternyata semangka mengandung buah yang bisa menghancurkan batu ginjal.

Kandungan air yang tinggi dalam semangka dapat membantu menghilangkan batu ginjal dari urin.

Konsumsi semangka setiap hari juga sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga tidak mudah mengalami dehidrasi.

Namun, makan semangka dalam jumlah banyak dapat menyebabkan penurunan tekanan darah. Jadi secukupnya saja mengonsumsinya.

3. Anggur

Buah atau makanan lain yang mendorong hancurnya batu ginjal adalah anggur. Buah ini juga memiliki banyak antioksidan, terutama pada anggur merah.

Selain itu, anggur juga mengandung sedikit sodium, sehingga bermanfaat bagi penderita batu ginjal untuk mengonsumsinya.

Antioksidan yang terkandung dalam buah ini juga mampu mencegah peradangan pada tubuh.

4. Apel

Selain itu, ada apel yang di dalamnya buah ini juga tergolong sebagai alat untuk menghilangkan batu ginjal. Buah ini juga mudah didapat dimana saja, baik di supermarket maupun di warung buah pinggir jalan.

Apel mengandung banyak zat bermanfaat. Apel mengandung vitamin A, vitamin C dan antioksidan, sehingga bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan demikian, bagi penderita penyakit batu ginjal, buah ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Kategori :