Cuma Pakai 2 Bahan Utama Ini! Resep Minuman Jelly Pop Ice, Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Senin 12-02-2024,07:20 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2 sachet minuman Pop ice rasa taro 

600 ml air 

1 sdm tepung maizena 

Gelas 7 buah +tutup 

Cara membuat minuman jelly Pop Ice:

Siapkan panci kemudian masukkan 3 sdm  gula pasir, 1 sachet Nutrijell dan 850 ml air. Aduk-aduk sampai larut dan tercampur. Beri pewarna makanan (ungu) secukupnya, aduk-aduk lagi sampai tercampur.

BACA JUGA:3 Resep Cemilan Diet dari Jelly dan Buah-buahan yang Bisa Dijadikan Ide Bisnis Sekaligus, Anak-anak juga Doyan

Masak diatas api sedang sambil terus di aduk-aduk sampai pudingnya mendidih. Jika sudah mendidih, matikan api dan tuang puding jelly ke dalam loyang atau bisa menggunakan wadah lainnya. Jangan lupa sebelum di tuang, aduk-aduk terlebih dahulu agar uap panasnya berkurang supaya tidak ada bintik-bintik busanya.

Setelah dituang kedalam loyang, aduk-aduk dulu agar warnanya lebih cantik. Diamkan sampai benar-benar set.

Jika jellynya sudah membeku maka potong-potong dadu atau mau dipanjang-panjangin juga boleh, sesuai selera masing-masing. Sisihkan terlebih dahulu.

Siapkan lagi panci dan masukkan 3 sachet kental manis, 600 ml air dan 2 sachet minuman Pop Ice rasa Taro diaduk-aduk sampai larut. Agar warna lebih ungu, beri setetes pewarna ungu dan aduk-aduk lagi. 

BACA JUGA:Modal Ekonomis! Cobain Resep Puding Susu Buah Naga yang Lembut dan Enak, Cocok Jadi Ide Jualan untuk Anak-anak

Masak diatas api sedang sambil diaduk-aduk, jika uap panasnya sudah mulai muncul, beri 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan 100 ml air dan diaduk-aduk hingga mendidih.

Jika sudah mendidih, matikan api dan diaduk-aduk terus hingga uap panasnya berkurang jadi sebelum dituangkan ke dalam gelas harus ditunggu hingga kuahnya ini agak dingin ya 

Bagi jelly ke dalam gelas dan tuang kuahnya dua sendok sayur. Lalu simpan dulu ke dalam kulkas agar dingin.

Tada.. Minuman jelly Pop Ice siap disajikan!

Kategori :