Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 8 Tips Membeli Ban Bekas untuk Mobil dengan Aman yang Perlu Kamu Tahu

Kamis 22-02-2024,16:10 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

6. Cek Bagian Dalam Ban

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang keenam adalah  mengecek bagian dalam ban. Bagian ini seringkali luput dari perhatian pembeli. 

Karena bagian ini tak kalah penting dengan dinding maupun samping ban. Kalau bagian luar terkena langsung dengan jalan, maka bagian dalam seringkali terkena gesekan dengan besi dalam ban. 

Perhatikan lagi apakah terdapat retakan yang bisa membuat ban mudah rusak atau tidak.

BACA JUGA:Mesin Bandel! 6 Mobil Keluarga Terbaik Dibawah 60 Jutaan, Dijamin Spare Part Banyak dan Biaya Servisnya Murah

BACA JUGA:Kapasitas Mesin Kecil! Inilah 6 Kelemahan Mobil MPV di Pasar Indonesia yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

7. Periksa Baut dan Pecahan Logam

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang ketujuh adalah  memeriksa apakah ban tersebut ada baut atau pecahan logam yang tertancap di dalamnya. Hal ini adalah penyebab terbesar terjadinya kebocoran ban sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli. 

8. Konsultasikan dengan Ahli

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang terakhir adalah melakukan konsultasi dengan ahli.  Kamu bisa membawa ahli ban maupun mekanik untuk membantu memilihkan ban bekas terbaik. 

Konsultasikan kebutuhan kamu terhadap ban dengan menjelaskan rata-rata jarak perjalanan dan budget kamu miliki. Ahli tersebut akan membantu untuk memilihkan ban bekas terbaik dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget kamu.

Nah, itulah 8 tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat dan jangan sampai salah beli ya!(*)

Kategori :