Bagaimana Tips Jitu saat Membeli Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran yang Berkualitas? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Jitu saat Membeli Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran yang Berkualitas? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Jitu saat Membeli Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran yang Berkualitas? Simak Inilah Ulasannya!-Instagram.com/mommiesdailydotcom-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana tips b tips jitu saat membeli mobil untuk persiapan mudik lebaran yang berkualitas? So, langsung saja kita bahas ya!

Mudik lebaran adalah salah satu momentum yang paling dinantikan oleh semu umat muslim terutama masyarakat Indonesia. Karena pada momen ini, banyak perantauan yang berbondong-bondong pulang ke daerah asalnya untuk merayakan tradisi atau sekedar melepas rindu bersama keluarga.

Selain fleksibel, mudik menggunakan mobil merupakan pilihan alternatif untuk orang yang tidak mau ribet berebut tiket. Perjalanan mudik pun lebih nyaman tanpa harus berdesakan dengan banyak orang.

Namun perlu diingat, mobil yang digunakan untuk mudik harus layak dan sesuai dengan kebutuhan. 

BACA JUGA:Yamaha FreeGo 125 2024 Hadir Sebagai Skuter Matic Praktis Memiliki Fitur Kekinian, Harganya Tetap Terjangkau!

BACA JUGA:Pecinta Motor Yamaha Merapat! Inilah Pilihan Motor Yamaha yang Gagah dan Tangguh Hingga Saat Ini

Bagaimana Tips Jitu saat Membeli Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran yang Berkualitas? Simak Inilah Ulasannya!

Selain itu, dengan meningkatnya infrastruktur dan akses antar kota, pemudik jalur darat di Indonesia tiap tahun kian bertambah. Nah, berikut ini adalah 5 tips jitu saat membeli mobil untuk persiapan mudik lebaran yang berkualitas:

1. Pahami Kapasitas Mobil

Tips jitu saat membeli mobil untuk persiapan mudik lebaran yang berkualitas yang pertama adalah memahami kapasita mobil dengan cara menghitung jumlah penumpang. Apabila kamu membawa keluarga atau hewan peliharaan sebanyak lima kepala atau lebih, maka ambilah mobil dengan kapasitas tujuh hingga delapan orang. 

Karena muatan yang berlebihan dan tidak sesuai kapasitas akan berdampak pada kenyamanan dan ketahanan mobil selama di perjalanan. Pastinya kamu tidak tidak mau menambah biaya untuk memperbaiki kerusakan mobil lagi, bukan?

2. Persiapkan Dana

Tips jitu saat membeli mobil untuk persiapan mudik lebaran yang berkualitas yang kedua adalah persiapkan dana. Pertimbangkan juga biaya sesudah membeli mobil, seperti perawatan, asuransi, dan biaya tak terduga lainnya. 

BACA JUGA:Pasca Cuaca Ekstrem, Pertamina Lakukan Penambahan Stok LPG 3 Kg hingga 394.000 Tabung di Jateng & DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: