7 Tips Jitu Merawat Jas Hujan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

7 Tips Jitu Merawat Jas Hujan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Simak, inilah 7 tips jitu merawat jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang perlu kamu ketahui.-Youtube.com/Musafir Yan Channel 86-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 7 tips jitu merawat jas hujan agar tetap awet dan tahan lama. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Saat musim hujan tiba maka jas hujan menjadi salah satu perlengkapan wajib. JAs hujan memiliki peran penting bagi pengendara motor. 

Fungsi utama dari jas hujan adalah untuk melindungi penggunanya dari air hujan dan basah. Jas hujan sendiri sudah dirancang khusus untuk menahan air dan menjaga pengendara dalam kondisi tetap kering selama perjalanan.

Agar jas hujan kesayangan Anda tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama, perawatan yang tepat sangatlah penting. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 7 tips jitu merawat jas hujan agar tetap awet dan tahan lama.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Merawat Jas Hujan Agar Awet dan Tidak Mudah Sobek? Yuk, Simak Ulasannya Disini!

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 5 Rekomendasi Jas Hujan Anti Rembes dan Terbaik 2024 untuk Bapak-Bapak

7 Tips Jitu Membersihkan Jas Hujan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Berikut ini adalah 7 tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama:

1. Bersihkan Segera Setelah Digunakan

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang pertama adalah dengan membersihkan segera setelah digunakan. Semakin cepat Anda membersihkan jas hujan setelah digunakan, semakin baik. 

Kotoran dan debu yang menempel akan lebih mudah dibersihkan jika tidak dibiarkan mengering. Gunakan lap basah atau spons lembut untuk membersihkan permukaan luar dan dalam jas hujan.

2. Hindari Menggunakan Deterjen

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang kedua adalah dengan menghindari penggunaan deterjen. Deterjen dapat merusak lapisan pelindung pada jas hujan yang berfungsi untuk membuat air tidak mudah meresap. 

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 5 Rekomendasi Jas Hujan Anti Rembes dan Terbaik 2024 di Shopee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: