7 Tips Jitu Merawat Jas Hujan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

7 Tips Jitu Merawat Jas Hujan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Simak, inilah 7 tips jitu merawat jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang perlu kamu ketahui.-Youtube.com/Musafir Yan Channel 86-

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jas Hujan Brand Lokal Terbaik dan Fashionable, Pas Buat Motoran

Gunakan sabun cuci piring yang lembut atau sampo bayi untuk membersihkan noda membandel. Gosok secara perlahan menggunakan spons atau sikat lembut.

3. Hindari Menggunakan Pemutih 

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama ketiga adalah dengan menghindari penggunaan pemutih.Sebaiknya, hindari menggunakan pemutih atau pelembut pakaian pada jas hujan. 

Sebab zat-zat yang terkandung di dalam keduanya bisa merusak bahan dan lapisan pelindungnya.

4. Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang keempat adalah  dengan tidak menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung dapat membuat warna jas hujan menjadi pudar dan merusak lapisan pelindungnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik yang Anti Rembes dan Tahan Lama, Pas Buat Motoran

BACA JUGA:Tak Perlu Mahal! Intip 5 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik, Murah dan Ringan di Shopee, Dijamin Anti Rembes

Setelah dibersihkan, cukup gantung jas hujan di tempat yang teduh dan berangin agar cepat kering.

5. Simpan di Tempat yang Kering

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang kelima adalah dengan menyimpannya di tempat yang kering. Sebelum disimpan, pastikan jas hujan benar-benar kering. 

Simpan jas hujan di tempat yang kering dan berventilasi baik, seperti lemari atau gantungan pakaian. Hindari menyimpan jas hujan dalam keadaan basah atau lembap karena dapat menyebabkan jamur tumbuh.

6. Hindari Menumpuk Terlalu Rapat

Tips jitu membersihkan jas hujan agar tetap awet dan tahan lama yang keenam adalah dengan tidak menumpuknya terlalu rapat. Ketika menyimpan jas hujan, sebaiknya hindari menumpuknya terlalu rapat atau meremasnya dalam ruang penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: