Inilah 7 Makanan Tinggi Gula yang Dapat Menyebabkan Diabetes yang Wajib Dihindari Agar Ginjal Tetap Sehat!

Selasa 27-02-2024,06:20 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa sering mengonsumsi makanan tinggi gula yang dapat menyebabkan diabetes juga bisa menjadi pemicu penyakit ginjal.

Ya, dengan mengonsumsi makanan tinggi gula yang dapat menyebabkan diabetes ini dapat meningkatkan kadar kreatinin dalam darah yang mana dapat mengganggu fungsi ginjal.

Apabila fungsi kerja ginjal tersebut terganggu secara tidak langsung juga dapat memicu timbulnya penyakit ginjal seperti gagal ginjal dan batu ginjal.

Oleh karena itu, sebelum kalian memiliki kadar gula tinggi sebaiknya terlebih dahulu kalian mengurangi makanan yang mengadung kadar gula yang tinggi.

Lantas apa saja makanan tinggi gula yang dapat menyebabkan diabetes tersebut? Berikut ini informasinya untuk kalian semua.

BACA JUGA:8 Daftar Buah-buahan yang Efektif untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lansia Hipertensi Wajib Konsumsi

BACA JUGA:Ternyata 4 Jenis Ikan Ini Dilarang Dikonsumsi oleh Penderita Kolesterol, Harus Jauhi Jika Ingin Sembuh

1. Cokelat

Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Sebagai makanan yang dapat memperbaiki mood buruk ternyata cokelat ini juga mengandung gula yang cukup tinggi.

Tidak hanya gula, cokelat juga kaya akan kandungan lemak yang mana tidak cocok dikonsumsi orang-orang yang sedang memasuki progam diet.

Namun, bagi kalian yang ingin mengonsumsi cokelat, tenang saja, kalian tetap bisa mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang sedikit.

Cokelat yang dapat kalian konsumsi yakni cokelat hitam atau dark chocolate asli tanpa kandungan gula. Sebab, meskipun masih memiliki kandungan gula, coklat hitam ini memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan varian cokelat lainnya.

BACA JUGA:Berikut Ini 7 Sumber Makanan Sehat Lansia yang Mudah Dikonsumsi, Untuk Jaga Kesehatannya Hingga Tua

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Mencegah Anemia hingga Rambut Rontok

2. Nasi Putih

Kategori :