Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia

Kamis 29-02-2024,05:50 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Karakteristik SUV yang pertama adalah sasis kuat berdasarkan konsepnya. Diintegrasikan ke dalam sasis tangga dan kombinasi monocoque, yang memungkinkannya untuk menahan beban maksimum sambil mempertahankan tampilan lambung yang lebih tinggi. 

Selain itu, beberapa jenis lainnya, seperti yang mendukung pengendaraan off-road, cenderung memiliki as roda yang lebih kaku sehingga meningkatkan kemampuan off-road.

2. Ground Clearance

Karakteristik SUV yang pertama adalah ground clearance. Ground clearance atau jarak terendah mobil SUV juga rata-ratanya lebih tinggi dari MPV yang umumnya tingginya mencapai 210 mm. 

Hal ini pastinya akan menjadi penunjang supaya bagian bawah mobil ini lebih aman ketika dikendarai di medan pegunungan atau pedesaan yang terjal dan berbatu.

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Inilah Mobil Sedan Murah 25 Jutaan, Dikenal Memiliki Mesin Bandel dan Murah Perawatan!

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran Inilah Mobil yang Konsumsi BBM nya Irit Gak Nguras Isi Kantong, Buktikan Saja Sendiri!

3. Ban Berdiameter Besar

Karakteristik SUV yang ketiga adalah ban berdiameter besar. SUV umumnya punya diameter ban 15-17 inci atau lebih. 

Roda SUV juga dilapisi dengan ban profil tinggi yang menjadikannya awet dan mempunyai cengkraman yang lebih kuat. Sangat pas untuk medan target ketika bepergian di medan kasar atau off-road.

4. Dimensi Bodi Relatif Besar

Karakteristik SUV yang keempat adalah dimensi bodi relatif besar. Dimensi bodi jeep ini dirancang natural dengan panjang, tebal, besar, dan maskulin.

Hal ini pastinya menjadi ciri khas SUV sebagai kendaraan sport yang siap menerjang berbagai permukaan jalan yang dilewatinya. 

BACA JUGA:Motor Matic Baru Honda Grazia 125 Hadir dengan Desain Gambot yang Agresif

BACA JUGA:Yamaha Vinoora 125 2024 Memiliki Bentuk Unik Cocok untuk Pengendara yang Ingin Tampil Beda di Jalan Raya!

5. Spakbor Besar

Kategori :