Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia

Kamis 29-02-2024,05:50 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Karakteristik SUV yang kelima adalah spakbor besar dan berwibawa. Dengan penggunaan spakbor yang sebesar itu pastinya akan membuat citra visual SUV semakin tinggi dan mencolok.

6. Kabin Luas dan Suspensi Tangguh

Karakteristik SUV yang terakhir adalah kabin luas dan suspensi tangguh. Mobil SUV, mempunyai ruang penumpang yang luas dan fleksibel sehingga penumpang akan merasa nyaman. 

Selain itu, suspensi yang dipakai juga sangat keras dan daya serap goncangan yang cukup tinggi memastikan stabilitas yang maksimal.

Jenis-jenis SUV

1. Compact SUV

Jenis-jenis SUV yang pertama adalah Compact SUV atau yang biasa dikenal dengan low SUV atau mini SUV. Dimensi dan tenaganya lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis SUV lainnya.

BACA JUGA:Apakah Kelly Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? Ini 3 Cara Pakai yang Benar Biar Glowing Awet Muda

BACA JUGA:4 Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah, Tips Tampil Cantik dan Elegan Saat Bukber dan Lebaran

Mobil dengan jenis compact SUV ini memang didesain untuk penggunaan harian di jalanan kota. Beberapa mobil yang dengan jenis ini adalah Daihatsu Terios, Nissan Juke, Toyota Rush, Ford Ecosport dan Honda HV-R.

2. Medium SUV

Jenis-jenis SUV yang kedua adalah medium SUV. Dimensi dan tenaga mesin SUV medium lebih besar  dibandingkan SUV compact. Dimensi yang cukup besar inilah yang membuat interior mobil jauh  lebih nyaman dan terkesan lebih ringan. 

Beberapa mobil yang termasuk dalam jenis ini adalah Nissan X-Trail, Mitsubishi Pajero, Mazda CX-5 dan Toyota Fortuner.

3. SUV Mewah

Jenis-jenis SUV yang ketiga adalah SUV mewah. Tipe  ini lebih memprioritaskan keindahan desain mobil, teknologi yang terkini dan kenyamanan penumpang. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Tips Pengasuhan Anak di Era Digital menurut Bunda Elly Risman, Pencegahan dari Kecanduan Gadget

Kategori :