Kiat Sukses dan Bahagia Ala Orang Finlandia dengan Memegang Konsep Sisu

Kamis 29-02-2024,20:10 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Ainul Atho

Biasanya, jika seseorang memiliki pola pikir yang tangguh, seseorang akan memandang rintangan dan tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. 

Saat seseorang selalu menumbuhkan pola pikir yang tangguh, mereka akan memiliki keberanian dan keuletan agar tujuan dan mimpi mereka bisa tercapai. 

3. Menikmati dan Peduli dengan Alam

Banyak orang Finlandia yang suka menikmati dan peduli dengan alam. Salah satu inti dari konsep Sisu, yakni mendaki dan berjalan di alam. 

BACA JUGA:Hidup Jadi Lebih Tenang dan Bahagia, 3 Cara Hidup Menurut Zen yang Bisa Kamu Terapkan Mulai Sekarang

BACA JUGA:Apa Aja Sih 9 Kunci Hidup Bahagia Menurut Islam? Nomor 6 Harus Banget Dilakukan. Yuk Simak Tipsnya Disini!

Tujuan dan manfaat dari menikmati dan peduli dengan alam berkaitan dengan ketenangan batin dan rasa bahagia. Terlebih, rasa bahagia selama masa-masa sulit terjadi. 

Berjalan dan menapaki alam selangkah demi selangkah dapat melepaskan diri dari tuntutan yang dihadapi. Selain itu, berjalan dan menapaki alam juga bisa membuat pikiran dan jiwa menjadi longgar. 

Hal-hal sederhana dari alam juga bisa dinikmati, seperti melihat bintang saat malam hari, duduk di tepi pantai, menikmati ketenangan air danau, dan lain sebagainya. 

4. Menumbuhkan Keberanian secara Batin

Kiat sukses dan bahagia ala orang Finlandia selanjutnya adalah menumbuhkan keberanian secara batin. 

BACA JUGA:Pengen Hidup Bahagia? Yuk Cek 3 Amalan Kunci Hidup Bahagia Dunia dan Akhirat Ala Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Inilah 3 Kunci Hidup Bahagia Lahir dan Batin Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Sudah Kamu Terapkan Belum?

Menumbuhkan keberanian secara batin dapat berupa merangkul ketakutakan, menemukan kekuatan dalam situasi yang sulit, berani keluar dari zona nyaman, dan lain sebagainya. 

 

Demikian kiat sukses dan bahagia ala orang Finlandia yang bisa kita terapkan. Mulai dari memiliki tujuan dan semangat yang tinggi untuk meraihnya, menumbuhkan pola pikir yang tangguh, menikmati dan peduli dengan alam, menumbuhkan keberanian secara batin. (*)

Kategori :