5 Model Gamis Brokat Kombinasi Batik, Tren Fashion Ramadhan 2024 yang Memadukan Nuansa Modern dan Tradisional

Jumat 01-03-2024,07:15 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Dony Widyo

Di satu sisi bahu, terdapat selendang atau selepang berbahan satin menutupi sebagian area dada yang menerus hingga bagian bawah. 

Dari pinggang, gamis ini memiliki model A-Line yang melebar di ujung bawahnya, memberikan kesan elegan dan ruang gerak lebih luas. 

Selain itu, penampilan dari gamis ini juga disempurnakan dengan aksen permata dengan kombinasi warna pastel yang hangat di bagian pinggang. 

BACA JUGA: Rekomendasi Model Baju Lebaran ala Selebriti Indonesia: Tren Fashion Ramadhan Simple tapi Modis

BACA JUGA: Tren Fashion Ramadhan: 9 Model Baju Lebaran Simple Tapi Elegan yang Cocok untuk Segala Usia dan Bentuk Tubuh!

2. Gamis brokat kalong 

Gamis kebaya ini dibuat dengan kombinasi gamis yang modern serta motif batik bunga yang lebih lengang dan berjarak. 

Modelnya sama seperti sebelumnya, berlayer, dan layer di bawah adalah layer alas yang polos, dengan brokat sebagai layer luar dengan model lengan kalong. 

Layer bawah dari gamis ini memiliki potongan seperti kimono yang pas di tubuh dengan pita yang melingkar di perut atau pinggang, lalu roknya bermodel straight skrit yang polos. 

BACA JUGA: Inilah 5 Tren Warna Baju Lebaran yang Mudah Dipadu Padan, Bereksperimen dengan Tren Fashion Ramadhan Terbaru

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Baju Lebaran Wanita Elegan Terbaru Super Kece dari Deretan Tren Fashion Ramadhan 2024

3. Gamis full brokat 

Jika beberapa model gamis dengan brokat hanya memiliki sedikit motif di beberapa bagian, gamis yang satu ini memiliki full brokat dengan motif tenun tradisional. 

Gamis batik ini dimodifikasi dengan bagian atas yang pas dengan tubuh dan membentuk lekuk tubuh, kemudian mengalami sedikit pelebaran dari pinggang ke bawah. 

Penampilannya juga disempurnakan dengan model potongan lengan balon serta kerah shanghai yang tinggi. 

Gamis ini cocok dikombinasi dengan pashmina. Namun, digunakan sebagai gaun atau dress tanpa hijab pun juga tetap cantik. 

Kategori :