6 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik saat Puasa yang Wajib Diketahui! Maag Hilang Puasa pun Lancar

Jumat 08-03-2024,19:50 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Seperti yang dikatakan di atas, salah sati cara mengelola stres agar tidak menimbulkan asam lambung yang meningkat adalah istirahat yang cukup.

Nah, di sini kalian bisa beristirahat minimal 7-9 jam/hari. Bila perlu, kalian juga bisa menambah waktu istirahat dengan tidur siang selama 30-60 menit untuk mencegah asam lambung naik.

6. Konsumsi Teh Jahe

Sebegai pencegahan agar asam lambung tidak mudah naik saat berpuasa, kalian bisa nih mengonsumsi teh jahe atau wedang jahe saat berbupa puasa.

BACA JUGA:7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

BACA JUGA:Inilah 6 Menu Berbuka untuk Penderita Penyakit Ginjal yang Wajib Diketahui Agar Puasa dapat Berjalan Lancar

Hal ini dikarenakan, jahe ini mengandung senyawa antioksidan seperti fenolik dan flavonoid yang mana kedua kandungan tersebut dapat membuat otot dinding lambung menjadi lebih rileks.

Selain itu, jahe ini juga mengandung gingerol yang mampu mengatasi rasa mual yang kerap dialami oleh penderita asam lambung ataupun maag.

Itulah beberapa cara mengatasi asam lambung naik saat puasa yang dapat kalian coba. Namun, apabila gejala yang muncul cukup parah, ada baiknya kalian segera membatalkan puasa dengan mengonsumi obat yang telah dianjurkan oleh dokter.

Minumlah obat-obatan tersebut sesuai dengan dosis dan jadwal yang dianjurkan hingga kadar asam lambung kembali normal dan kalian pun akan dengan nyaman melakukan ibadah puasa.(*)

Kategori :