Nah Ini Dia, 4 Rekomendasi Mobil Diesel 3 Baris Bekas Murah Mulai Rp 100 Jutaan yang Cocok untuk Mudik

Jumat 05-04-2024,03:00 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Ford Everest XLT 4×4 MT

Rekomendasi mobil diesel 3 baris mulai rp 100 jutaan yang cocok untuk mudik kedua adalah Ford Everest XLT 4x4 MT. Jika dilihat dari tampilannya, kebanyakan orang yang mengira harga mobil ini akan setara dengan rivalnya seperti Pajero atau Fortuner. 

Padahal, Ford Everest memang punya tampilan yang gagah dengan harga yang sudah di diskon habis-habisan setara LCGC. Daya tarik Everest terletak pada mesinnya yang bandel, mirip Panther. 

Khususnya pada generasi pertama, keluaran 2003-2006 yang masih menggunakan diesel konvensional yang mesin minim perawatan. Spare partnya memang mahal tapi beberapa masih dapat disubstitusi. 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Weton yang Diramalkan Jadi Konglomerat Tahun 2024, Bakal dapat Rezeki yang Tak Disangka-sangka

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Susah Move On dari Mantan, Apakah Weton Kamu Salah Satunya?

Mengusung mesin 2.5 liter, 4 silinder, 12 katup SOHC, tenaganya 100 HP dan torsi maksimum 268 Nm. Meskipun tak terlalu irit (7 km/liter dalam kota), tapi aman minum Biosolar. 

Tersedia dalam dua tipe transmisi yakni manual dan matic. Untuk fiturnya sendiri biasa saja seperti power window, power steering, tilt steering, dan SRS airbag. Jika ada keistimewaan, kabinnya cukup kedap untuk meredam berisiknya diesel.

3. Panther LV Turbo

Rekomendasi mobil diesel 3 baris mulai rp 100 jutaan yang cocok untuk mudik ketiga adalah Panther LV Turbo. Mengusung mesin 4JA1, 2.5 liter yang bertenaga 80 Hp torsi 192 Nm. 

Keunggulan dari mobil diesel satu ini adalah mesinnya bandel, perawatan mudah, sparepart berlimpah, kabin lapang, bantingan empuk, dan harga BBM-nya irit (12 km/liter untuk dalam kota) serta harga murah karena bisa menggunakan biosolar.

BACA JUGA:Battle Review Top 5 Lip Cream Lokal Murah 20 Ribuan Aja! Tahan Lama, Pigmented, Nyaman Buat Pemakaian Harian

BACA JUGA:Rivew Battle Wardah Glasting Vs Make Over Glazed untuk Tampilan Bibir yang Lebih Glossy, Mana yang Lebih Awet?

Sedangkan untuk kelemahannya ada pada tampilan interior yang apa adanya, mesin berisik, bodi roll sangat terasa dan AC masih single blower.

4. Chevrolet Captiva

Rekomendasi mobil diesel 3 baris mulai rp 100 jutaan yang cocok untuk mudik keempat adalah Chevrolet Captiva. Untuk kualitas produknya gak perlu diragukan lagi.

Kategori :