Kamu Perlu Waspada, 4 Weton yang Disukai Mahluk Halus, Punya Sisi Mistis Tersendiri

Selasa 09-04-2024,10:58 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam kekayaan budaya Jawa, weton atau hitungan lahir tak terlepas dari kepercayaan yang ada.

Bagi sebagian orang, weton bukan hanya sekadar angka, tetapi juga memiliki makna mistis yang dalam.

Dikatakan bahwa ada beberapa weton yang dianggap favorit oleh makhluk halus menurut kepercayaan Jawa, seperti dilansir dari laman Pojok Baca. 

1. Weton Minggu Pon

Hari Minggu Pon dipengaruhi oleh formasi lintang Patrem dan berada di bawah pengaruh segel Cakra Dasar Bumi dan Langit. Orang yang lahir pada hari Minggu Pon cenderung memiliki sifat dermawan, cerdas, dan berwawasan luas. Mereka juga diyakini memiliki energi yang disukai oleh makhluk halus. Selain itu, weton ini juga dianggap memiliki sifat tahan banting dan kuat.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 3 Weton yang Taraf Hidupnya Bagus dan Berlimpah Rezeki, Apakah Weton Kalian Termasuk?

2. Weton Rabu Pahing

Hari Rabu Pahing dilambangkan oleh formasi lintang Gajah Mada. Orang yang lahir pada hari Rabu Pahing dikatakan memiliki pikiran yang bersih, polos, dan sopan. Mereka cenderung pandai dalam hal spiritual dan memiliki energi yang kuat. Sifat hati dan keinginan yang kuat membuat mereka memiliki pengetahuan spiritual yang tinggi. Weton ini juga diyakini memiliki sifat yang melindungi dan menenangkan.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Akan Memiliki Masa Depan Cerah Jika Selalu Bekerja Keras, Adakah Wetonmu?

3. Weton Sabtu Kliwon

Hari Sabtu Kliwon dipengaruhi oleh lintang pagelangan dan berada di bawah pengaruh pemegang segel cakra Mahkota Bumi. Orang yang lahir pada hari Sabtu Kliwon memiliki kekuatan spiritual yang besar. Mereka cenderung memiliki sifat hati-hati dan ketenangan batin yang stabil. Selain itu, weton ini juga dianggap sebagai tempat perlindungan yang kuat.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Paling Keramat! Inilah 3 Weton yang Lisannya Diyakini Dapat Menentukan Masa Depan, Apa Saja?

4. Weton Jumat Kliwon

Hari Jumat Kliwon berada di bawah pengaruh segel Cakra Ajna Bumi dan Mahkota Langit. Weton ini diyakini memiliki kekuatan spiritual dan pengetahuan yang besar. Oleh karena itu, hari Jumat Kliwon sering disukai dan dihormati oleh makhluk halus. Selain itu, hari Jumat Kliwon juga memiliki makna sakral bagi masyarakat Jawa.

BACA JUGA:Dilindungi Khodam Wahyu Paku Bumi, Ini 3 Weton Kebal dari Santet dan Ilmu Hitam, Ada Wetonmu?

Kategori :