Maksimalkan Bekal Sebelum Lulus

Selasa 07-01-2020,12:55 WIB

*SMK Yapenda 2 Wiradesa

PRAKTIK - Suasana praktik pembelajaran para siswa SMK Yapenda 2 Wiradesa.

WIRADESA - SMK Yapenda 2 Wiradesa terus berupaya memberikan bekal yang optimal kepada para siswanya sebelum terjun ke dunia industri. Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan memaksimalkan peran Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah sebagai wadah informasi sekaligus layanan terpadu bagi siswa maupum alumni untuk masuk ke dunia industri.

Tak hanya itu, SMK Yapenda 2 Wiradesa juga terus berupaya untuk terus menggali potensi yang dimiliki oleh para siswanya. Melalui berbagai program serta prestasi yang ditunjukkan oleh para siswanya, SMK Yapenda 2 Wiradesa kian mantap dalam menyelenggarakan pendidikan khususnya pada jalur vokasi.

Demikian dituturkan Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan Industri (Humas Hubin) SMK Yapenda 2 Wiradesa, Subari kepada Radar. "Alhamdulillah sekarang ini beberapa prestasi cukup banyak ditorehkan oleh anak-anak mulai dari baik di bidang olahraga, seni, dan juga akademik," ujarnya.

Dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) misalnya, pihaknya juga berhasil newakili Kabupaten Pekalongan dalam ajang LKS Provinsi. "Alhamdulillah semua berkat kerja keras bersama, seluruh guru, dan juga semangat anak-anak. Salah satunya pada jurusan farmasi," tuturnya.

Tak hanya melalui kegiatan-kegiatan lomba, pihaknya juga terus berupaya mengupgrade inovasi kegiatan pembelajaran agar lebih berkualitas dan memberikan pemahaman yang baik bagi para siswanya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait