Manfaatkan Liburan, Pelajar Batang Latihan Menulis

Sabtu 28-12-2019,14:10 WIB

TUNJUKKAN - Para peserta Liburanku 2019 saat menunjukkan surat cinta untuk ibu.

BATANG - Puluhan siswa SD di Batang mengisi liburan sekolah di Rumah Tahfidh An Nahl lewat kegiatan Liburanku 2019. Selama tiga hari dari tanggal 23-25 Desember 2019 puluhan pelajar laki-laki ini asyik melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan juga memberikan pengalaman berharga.

Pada salah satu kegiatannya, anak-anak mendapatkan tugas membuat surat spesial untuk ibu. Anak-anak diarahkan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang ibu, sebagai salah satu wujud ungkapan cinta.

"Awalnya aku susah menulis, tapi lama-lama asyik dan terharu karena ingat ibu dan ayah di rumah. Liburan selanjutnya aku ingin ikutan lagi," ujar salah seorang peserta kegiatan Liburanku 2019, Alif Pembina Rumah Tahfidh An Nahl, Isnaeni DK menerangkan bahwa kegiatan mengisi libutan sekolah akan terus dilakukan oleh An Nahl dalam rangka berpartisipasi membangun peradaban di era millenial ini.

"Tantangan zaman semakin luar biasa, kami para pendidik harus terus berinovasi dalam menyalurkan nilai dan karakter positif pada anak. Salah satunya lewat acara ini," terangnya. Tak hanya diajak untuk latihan menulis. Dalam kegiatan kali ini anak-anak juga diajak untuk mendalami agama Islam. Dan turut diberikan pula pendalaman baca tulis Alquran. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait