Percantik Rambut Lurusmu, Ini 7 Cara Agar Rambut Sehat Alami Berkilau dan Bebas Rontok Tanpa ke Salon

Senin 20-05-2024,07:44 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Dan setelah rambut benar-benar kering kamu bisa menggunakan sisir bergigi halus untuk menyisir dengan lembut dan menjaga kilau rambut, dan terbebas dari rambut rontok.

5. Keringkan Rambut secara Alami 

Penggunaan hair dryer dan efek panasnya dapat memicu kerusakan pada rambut. Maka untuk mengeringkan rambut kamu bisa dengan cara alami yaitu dengan menepuk-nepuk handuk dengan lembut ke arah rambut kemudian tumbuh hingga kering sendiri. 

Atau jika memang butuh menggunakan hair dryer kamu bisa menggunakan suhu medium untuk mengeringkan rambut. Sehingga rambut tidak terpapar suhu yang terlalu panas dari hair dryer. 

BACA JUGA:Tanpa Penggunaan Bahan Kimia, Berikut 5 Cara Alami Merawat Rambut Rusak Agar Lebih Ternutrisi dan Berkilau!

BACA JUGA:Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

6. Gunakan Sarung Bantal dengan Bahan Lembut 

Agar tetap menjaga kilau rambut saat tidur, kamu bisa menggunakan sarung bantal dengan bahan lembut seperti yang terbuat dari bahan sutra. 

Karena bahan-bahan yang lembut ini akan mengurangi gesekan antara rambut dengan bantal. Gesekan yang terjadi ini dapat merusak kutub bola rambut dan menyebabkan rambut kusut.

Penggunaan sarung bantal berbahan sutera akan membantu mempertahankan kelembaban rambut, mengurangi resiko rambut kering, kusam, dan mengembang. Kamu juga akan punya rambut yang berkilau saat bangun tidur.

7. Rutin Menggunakan Masker Rambut 

Menggunakan masker rambut bisa dilakukan satu hingga dua kali seminggu. Tujuannya adalah untuk memberikan nutrisi ekstra pada rambut. 

Kamu bisa menggunakan masker rambut alami untuk menutrisi rambut seperti lidah buaya, minyak kelapa, dan sejenisnya.

Penggunaan masker rambut akan memberikan kelembaban ekstra pada rambut dan kulit kepalamu. Sehingga kelembaban rambut akan lebih terjaga dan ternutrisi menjadikan rambut lebih tampak berkilau.

Nah itu tadi beberapa cara merawat rambut lurus agar tampak cantik berkilau. Untuk cara yang dilakukan sangat mudah dan praktis, dan tentunya aman.(*)

Kategori :