Ada Curug Eksotis di Bawah Bumper Karangsrity Petungkriyono, Hidden Gem untuk Orang-orang Pencari Keheningan

Senin 20-05-2024,16:33 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:3 Tempat Nongkrong Merakyat di Kota Pekalongan, Ramai dan Cocok untuk Orang-orang Ekstrovert

Menapaki jalan setapak itu ada curug eksotis di bawah bumper Karangsrity Petungkriyono. Anda cukup berjalan menurun sekitar 10 sampai 15 menitan saja untuk sampai di tempat tersebut.

Di sana ada curug yang bernama Curug Kutis, meskipun curugnya tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki keindahan tersendiri.

Dekat Curug Kutis ada sebuah jalan dan jembatan tua yang biasa dilewati penduduk sekitar untuk menuju ke hutan. Jalan ini nampaknya tidak terlalu sering dilewati orang, sebab sudah banyak rumput dan beberapa tumbuhan kecil yang liar.

Dari jembatan tua tersebut Anda bisa menikmati keindahan Curug Kutis dengan dekat. Foto di jembatan tersebut vibesnya seperti di tempat-tempat misterius yang magis, apalagi jika bertepatan dengan turunnya kabut.

BACA JUGA:Curug Bajing di Petungkriyono: Sejarah, Lokasi, Pesona, dan Harga Tiket Masuk

BACA JUGA:Black Canyon di Petungkriyono: Pesona, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Selain menikmati keindahannya Anda juga bisa menikmati kesegaran air sungainya, namun tetap harus berhati-hati karena batuan di sungainya sedikit licin.

Dan alangkah baiknya sebelum ke tempat ini agar memberi tahu atau izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Demikian sekilas tentang keberadaan curug eksotis di bawah bumper Karangsrity Petungkriyono, hidden gem untuk para pencari ketenangan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :