Bedah Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G Mid-Range All Rounder 3 Jutaan, HP Snapdragon 7s Gen 2 Pertama!

Kamis 06-06-2024,16:44 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Berdasarkan pengujian GSM Arena, HP ini dapat meraih durasi 10 jam 11 menit pada penggunaan aktif dengan 27 jam aktivitas menelepon, 9 jam 21 menit aktivitas browsing, 11 jam 45 menit untuk streaming, serta 6 jam pemakaian gaming.

Perihal pengisian dayanya HP ini memiliki fast charging 67W yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 44 menit.

7. Speaker Stereo

Dalam ulasan kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G kali ini ditemukan bahwa POCO kini berbenah dengan tak mengulangi kesalahan yang sama di tahun sebelumnya.

Kini seri yang satu ini dibekali dengan dual studio speaker untuk dapat menghasilkan suara yang mantap dari sisi atas maupun bawah.

8. Dukungan Pembaruan Software

POCO X6 5G rupanya tak langsung hadir dengan hyper OS, melainkan dirilis dengan menggunakan MiUI 4+ berbasiskan Android 13. 

Fitur-fitur yang dikandung di dalam software dapat membantu keseharianmu, di mana software dibekali fitur pengenalan teks secara natif dari aplikasi galeri juga fitur smart device yang dapat menjembatani dengan ekosistem perangkat Xiaomi dengan mudah.

Menariknya lagi, POCO X6 5G dilengkapi dengan jaminan pembaharuan versi Android hingga 3 tahun setelah rilis. Perangkat bisa di-upgrade hingga Android 16 serta dijanjikan update 4 tahun masa pembaharuan security pad.

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Kualitas Layar Terbaik, Pakai AMOLED Hingga Perlindungan Corning Gorilla Glass!

BACA JUGA Rekomendasi 4 Smartwatch Harga 1 Jutaan Spesifikasi Nyaris Sempurna, Sokong Komunikasi, Kesehatan, & Olahraga!

KEKURANGAN POCO X6 5G

1. Tidak Ada Stabilisasi di Kamera Depan

Beralih ke poin kekurangan yang pertama dari kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G adalah bahwa kamera depan HP ini memang menyediakan fitur perekaman video 60 FPS di 1080p, tetapi kamera ini tak dibekali dengan stabilisasi sama sekali.

Hasil perekaman video dari kamera depan mungkin akan terlihat getar dan berkuncang bahkan ketika kamu sekadar merekam sambil berjalan.

2. Tidak Ada Slot MicroSD

Kategori :