Bedah Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G Mid-Range All Rounder 3 Jutaan, HP Snapdragon 7s Gen 2 Pertama!

Kamis 06-06-2024,16:44 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Telah resmi meluncur pada Januari 2024 secara global, kini akan disajikan review kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G sebagai HP kelas mid-range terbaik yang harganya hanya dibanderol kisaran 3 jutaan saja.

Kehadiran ponsel ini sekaligus menjadi pembuka awal tahun yang manis dengan serangkaian fitur dan spesifikasi yang membanggakan di kelas menengah. 

Ponsel ini merupakan penerus dari Poco X5 VG keluaran tahun 2023 terdapat sejumlah peningkatan yang dihadirkan seperti penggunaan chipset, speaker, dan juga ketahanan body-nya.

Agar kamu bisa mengenali HP ini dengan lebih baik untuk kemudian memutuskan akan membeli atau tidak, berikut akan disajikan ulasan kelebihan dan kekurangan POCO X6 5G. Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Gambar Anti Goyang dengan 4 HP Samsung Kamera Stabil Bersensor OIS, Resolusi Kamera Tinggi Hingga 4K 60 FPS!

BACA JUGA Menang Banyak! Inilah Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik dan Stabil, Ada OIS dan Ultrawide Kekinian!

KELEBIHAN POCO X6 5G

1. Desain Elegan, Gorilla Glass Victus, IP5

Untuk urusan desain, POCO memang salah satu brand yang paling jago meraciknya. Berbeda dengan Samsung yang kini mengusung bahasa desain yang sama untuk semua produk ponselnya, ponsel ini menyajikan bilah warna hitam sebagai aksen visual yang melatar belakangi modul kamera.

Akan tetapi, yang biasanya tulisan POCO tampil dalam ukuran besar, kini tulisan POCO dibuat lebih catchy dengan menganut ukuran lebih kecil.

Body POCO X6 5G sendiri mengusung desain datar alias flat pada bagian panel dan bingkainya. Ini tentu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman grip pada HP tersebut. Bobotnya pun tergolong cukup ringan di 181 gram.

Beralih ke bagian depan, kamu bisa menyaksikan bezel sekeliling layar yang nyaris tak ada karena saking tipisnya seperti yang diharapkan di rentang harga ponsel ini.

HP ini memiliki rasio perbandingan body ke layar sebesar 89,7% dan ini membuktikan satu hal, bahwa tak melulu harus pakai desain layar melengkung untuk bisa hadirkan dimensi layar luas.

Lanjut ke bagian ketahanan body-nya, Poco X6 5G disertai dengan dua fitur menarik. Pertama, ponsel dikawal dengan sertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap debu dan juga percikan air. Fitur ini sedikit meningkat dari POCO X5 5G yang hanya dibekali IP53.

Kedua, layar POCO X6 5G sudah dilapisi dengan Gorilla Glass vIctus yang biasanya cuma ada di jajaran HP flagship. 

Kategori :