Sayang Banget! Daihatsu Sirion Jarang Dilirik, Padahal Memiliki Banyak Kelebihan Harganya Juga Murah!

Senin 10-06-2024,09:45 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Tidak hanya itu saja, Sirion juga dibandrol dengan harga yang cukup bersaing, dimana harganya sendiri dibandrol dengan harga dibawah Rp 250 juta untuk yang sudah CVT, termasuk cukup irit bagi sebuah city car apalagi dengan fitur selengkap itu.

BACA JUGA:Pengeluaranmu Jadi Semakin Hemat! 5 Motor Matic Irit Bahan Bakar Ini Bisa Kamu Miliki, Harganya Terjangkau!

BACA JUGA:Yamaha Lexi LX 155 2024 Versi Vietnam Memiliki Banyak Kelebihan, Tidak Seperti Versi Indonesia!

Namun, meskipun memiliki harga yang kompetitif bersaing dan fiturnya lengkap, Daihatsu Sirion ini sering kali diabaikan oleh para pecinta otomotif di Indonesia, dan kalah dengan Daihatsu Ayla.

Jika dibandingkan dengan beberapa saudaranya, Sirion ini terlihat kurang begitu menonjol, terutama dalam hal promosi yang dilakukan oleh Daihatsu.

Padahal, fitur-fiturnya jarang sekali ditemui di mobil yang sekelas dengannya, seperti VSC, HSA, Keyless entry, auto retractable miror dan fitur-fitur lain.

Tidak hanya itu saja, Sirion juga sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS, EBD dan juga pengaturan semburan AC, reverse camera, Apple CarPlay dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Awas Oplosan! Ini Ciri-Ciri Oli Asli AHM dan Yamalube yang Wajib Diketahui Sebelum Tertipu!

BACA JUGA:Mobil Impian Keluarga Kecil! Simak 5 City Car Terbaik yang Irit BBM dan Harga Terjangkau

Padahal, semua fitur ini terlihat cukup menarik bagi para pengendara, yang sedang mencari sebuah city car dengan value for money yang tinggi.

Menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc, membuat Sirion ini tidak boleh dianggap remeh, sebab mesinnya ini mampu memberikan tenaga yang cukup besar, apalagi dengan transmisi CVT yang halus, membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.

Secara keseluruhan, Daihatsu Sirion adalah sebuah mobil yang hadir dengan menawarkan banyak kelebihan, baik dari segi fitur, kenyamanan ataupun harga.

BACA JUGA:Tata Pedagang di Luar Pasar, Disperindgkop dan UKM Batang Bakal Revitalisasi Ram Barat Lantai 2 Pasar Batang

BACA JUGA:Publik Hearing 2 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Pekalongan, Inilah Latarbelakangnya

Sebenarnya, mobil ini memiliki value for money yang cukup baik, namun perlu usaha yang lebih agar mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif di Indonesia.(*)

Kategori :