Wajib Kamu Lakukan! Inilah Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas, Jangan Sampai Tertipu Pedagang Nakal!

Selasa 11-06-2024,05:04 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Jika kamu sudah mengetahui harga pasarannya, ini menjadi salah satu alat bantu untuk kamu dalam menentukan budget yang sesuai dan juga dapat menghindarkanmu dari penawaran yang tidak wajar diatas pasaran.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Oli Motor Matic Honda PCX 160 Agar Performa Makin Tangguh Untuk Perjalanan Jauh dan Harian

BACA JUGA:Persiapan Libur Panjang! 5 Mobil 3 Baris Murah Nyaman dan Irit BBM Ini, Bisa Kamu Bawa Pergi Bersama Keluarga!

3. Memeriksa Kondisi Motor Secara Detail

Selanjutnya, tips membeli motor matic bekas berkualitas yang harus kamu lakukan adalah, memeriksa kondisi motor secara detail.

Perlu diperhatikan, jangan sekali-kali kamu tertipu dengan penampilan luarnya saja, sebab bisa jadi penampilan luar yang terlihat mulus dan sempurna, bagian dalamnya rusak.

Kamu perlu memperhatikan beberapa bagian ini, seperti mesin, kelistrikan, rem, ban, suspensi depan belakang dan juga komponen penting lain yang terlihat.

Pastikan juga, bahwa kamu benar-benar memperiksanya secara menyeluruh tanpa terkecuali, ini agar kamu tidak terkejut dengan masalah yang nantinya akan muncul setelah pembelian.

BACA JUGA:Cocok untuk Keluarga Kecil! Inilah 5 Mobil 2 Baris yang Harganya Murah, Dijamin Nyaman Banget!

BACA JUGA:Bisa Kamu Miliki! Inilah 5 Mobil Pertama untuk Para Pemula, Harganya Murah Perawatannya Mudah!

4. Melakukan Test Drive

Test drive, menjadi salah satu langkah paling penting dan wajib untuk dilakukan, sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk membeli motor matic tersebut.

Sebab, dengan melakukan test drive, kamu bisa merasakan secara langsung bagaimana performa mesin motor matic bekas yang ingin kamu beli ini.

Perhatikan, bagaimana tingkat kenyamanan ketika berkendara, performa mesinnya seperti apa, kecepatan, akselerasi dan juga konsumsi bahan bakarnya berapa.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan mesin dan handlingnya, jika kamu merasa ada yang janggal setelah melakukan test drive kamu bisa bertanya kepada pembeli, jangan sampai kamu langsung membayarnya.

BACA JUGA:Yamaha Vixion 2024: Motor Sport Tangguh Impian Lelaki Sejati, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya!

Kategori :