Kenali 5 Khasiat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan Kulit Putih Bersih Bebas Flek Hitam Tebal yang Menahun

Selasa 11-06-2024,14:05 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Selain itu, kandungan yang ada di dalam buah lemon juga bisa bekerja aktif untuk mengelupas lapisan terluar pada kulit yang mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung. 

BACA JUGA:3 Langkah Membuat Masker Lemon Ampuh Atasi Masalah Jerawat, Noda Bekas Jerawat di Wajah Bisa Hilang Permanen!

BACA JUGA:2 Cara Membuat Ketiak Hitam jadi Putih Dengan Lemon, Hilangkan Bau Badan Hingga Keringat Berlebih Permanen

4. Mencegah Munculnya Tanda Penuan Dini

Tingginya vitamin C dan asam askorbat yang dapat berperan sebagai antioksidan pada buah lemon inilah yang dapat membantu memproses detoksifikasi pada tubuh. 

Lemon termasuk baik alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda penuan dini pada kulit wajah dan tubuh, seperti keriput, kendur, flek hitam, garis halus dan kulit kusam lainnya. 

Selain itu, kandungan yang ada di dalam buah lemon juga dapat memberikan manfaat untuk mengurangi noda hitam yang membandel dan bisa membantu memperlambat proses penuan dini pada kulit wajah. 

Hasil Studi yang telah dipublikasikan pada jurnal Nutrients menjelaskan, bahwa kandungan vitamin C yang ada pada kulit lemon bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan bisa menyamarkan bintik hitam sebagai tanda penuaan dini pad akulit wajah. 

BACA JUGA:5 Khasiat Mentimun yang Bagus untuk Merawat Wajah Glowing Tanpa Skincare Mahal, Bebas Flek dan Kulit Berminyak

BACA JUGA:Ini Dia 5 Khasiat Tomat yang Bagus untuk Melembapkan Kulit Kering, Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam

Sementara itu, vitamin C juga bisa membantu merangsang terbentuknya kolagen yang bisa berperan untuk mengelastisitaskan kulit. 

5. Mengontrol Produksi Minyak yang Berlebihan Pada Wajah

Kulit berminyak dapat menjadi masalah pada kulit wajah. Kondisi tersebut bisa kamu atasi dengan buah lemon. 

Kulit wajah yang kilap pada area dahi, hidung dan dagu bisa kamu atasi dengan menggunakan sari buah lemon saja. 

Caranya menggunakan sari buah lemon ini snagat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengusapkan kapas yang telah di rendam dengan air perasan lemon pada wajah. 

Cobalah lakukan prosedur tersebut sebelum kamu tidur. Diamkan selama semalaman. Kemudian esok paginya kamu bisa bilas wajah. Rasakan perbedaanya. 

Kategori :