5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Wajah Makin Tua Tanpa Kamu Sadari!

Rabu 12-06-2024,20:59 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

Menggunakan produk skincare yang salah tanpa kamu sadari. Padahal tahap ini sangat penting dalam merawat kulitmu. 

Ditengah banyaknya produk skincare yang hadir. Alhasil, kerpa menarikmu untuk belinya. Padahal, bisa saja kandungan atau formula yang digunakan tidak cocok. 

Alih-alih mendapatkan kulit impian, justru muncul berbagai masalah salah satunya menyebabkan penuaan dini. Lalu, skincare apa biar kulit wajah awet muda? 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Kencang dan Glowing dengan Daun Salam, Solusi Alami Wajah Awet Muda di Usia 50 Tahun ke Atas

Nah, kamu bisa mulai memperhatikan produk yang kamu gunakan. Utamakan kandungan yang berfungsi sebagai anti aging ya dan pastikan juga sudah BPOM produknya. 

5. Melewatkan Eksfoliasi Wajah

Jika ditanya, apa penyebab wajah terlihat tua dibanding usia aslinya? Maka, melewatkan eksfoliasi wajah bisa jadi salah satu. 

Kesalahan perawatan kulit yang bikin wajah makin tua ini masih sering dianggap sepele. Misalnya, menggunakan masker atau scrub wajah dua kali seminggu. 

Karena rasa malas yang ingin, banyak orang yang melewatkannya. Padahal, hal ini akan sangat membantu sel kulit beregenerasi secara maksimal. 

BACA JUGA:4 Krim Pemutih Lokal yang Ampuh Cerahkan Kulit Secara Merata, Mulai 12 Ribuan Tersedia di Shopee

Jika dilakukan dengan rutin bisa membantu mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit. Hasilnya pun kulit tampak mulus dan glowing menawan. 

Lalu, bagaimana cara agar kulit wajah kencang dan awet muda? Kamu perlu rutin melakukan eksfoliasi baik dengan produk skincare atau bahan alami yang ada di rumah. 

Tentunya, kesalah di atas perlu untuk kamu hentikan dan perbaiki. Selain itu, selalu perhatian asupan makanan dan minuman. Pastikan juga kamu mengonsumsi kandungan yang menyehatkan ya. 

Demikian lima kesalahan perawatan kulit yang bikin wajah makin tua yang tidak kamu sadari. Jadi, yuk mulai berubah dan tidak ada kata terlambat! (*)

Kategori :