Perbandingan Xiaomi Smartband 8 Pro dengan Xiaomi Redmi Watch 4 Punya Fitur Sama Harga Selisih Dikit!

Jumat 14-06-2024,20:18 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Pada Redmi Watch 4 sudah dibekali digital crown yang memudahkan dalam navigasi hingga akses menu sedangkan pada Smartband 8 Pro belum tersedia.

BACA JUGA:Affordable! 4 Pilihan Produk Smartwatch dan Smartband dari Xiaomi Terbaru, Fiturnya Advance Bisa Voice Call

BACA JUGA:Fashionable! Inilah 5  Produk Smartwatch untuk Pria Dibawah 1 Juta, Bisa Dipakai Berenang & Awet Berhari-hari

Meski dari segi diagonalnya berbeda, namun untuk urusan panel terdapat kesamaan. Di mana kedua smartwatch ini sama-sama mengusung panel AMOLED. 

Pada resolusi layar yang ditampilkan keduanya juga hampir sama, di mana Redmi Watch 4  resolusinya 450 x 390 pixels. Serta Smartband 8 Pro resolusinya 480  x 336 pixels.

Adapun tingkat ketajaman dari Smartband 8 Pro yang notaben layarnya lebih compact yaitu 336 PPI. Sedangkan Redmi Watch  4  tingkat ketajamannya lebih rendah yaitu 302 PPI.

Meski begitu,begitu keduanya memiliki tingkat kecerahan maksimal di angka 600 nits yang membuat layarnya tetap cerah saat digunakan pada kondisi outdoor atau dibawah terik matahari.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru Keluaran Tahun 2024, Ada Layar AMOLED dan Build Quality Tahan Banting!

BACA JUGA:Review Perbandingan Samsung A14 LTE vs Realme C55, HP Harga Sama Value Sama Juga Nggak? 

Pada Redmi Watch 4 didukung teknologi LTPS 5Hz dan refresh rate 60Hz. Sedangkan pada Smartband 8 Pro  mendukung refresh rate maksimal 60Hz.

Teknologi LTPS ini berguna saat smartwatch pada kondisi siaga atau Always On Display di mana refresh rate layar turun menjadi 5Hz sehingga menjadikan konsumsi daya baterai lebih hemat.

Untuk Redmi Watch 4 pengoperasiannya berjalan di HyperOS, sedangkan Smartband 8 Pro belum diketahui dengan jelas OS yang digunakan.

Meski begitu, secara fitur dan fungsionalitas dari keduanya terbilang sama. Perbedaan dari keduanya terdapat pada tampilan ikon-ikon di dalamnya.

BACA JUGA:Begini Review Lengkap Spesifikasi Vivo Y27, HP Entry Level Harga 2 Jutaan Bawa Keunggulan Apa Saja? 

BACA JUGA:Begini Review Lengkap HP 2 Jutaan Terbaik dari Samsung A14 5G, Dibekali Memori Besar dan Chipset Gahar!

Keduanya memiliki enam fitur Health Monitoring yang dapat diakes di aplikasi Mi Fitness. Adapun untuk sensor dari keduanya yang dapat digunakan untuk melacak kesehatan pengguna.

Kategori :