5 Langkah Perawatan Rambut Rusak Praktis di Rumah Agar Kembali Sehat Berkilau, Bye Rambut Kering Mudah Patah!

Kamis 13-06-2024,14:25 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Kemudian tips lain saat mencuci rambut adalah gunakan air dingin saat membilas rambut. Karena penggunaan air dingin ini bagus untuk mengatasi rambut kering, dan mempercepat pertumbuhan rambut baru sehingga kesehatan rambut dan kulit kepala lebih terjaga.

BACA JUGA:Ini Dia Sampo Minyak Kemiri untuk Atasi Rambut Rontok, Harga Eceran di Pekalongan Cuma 10 Ribuan Aja!

BACA JUGA:3 Shampo Alfamart Indomaret untuk Rambut Rusak, Harga Terjangkau Bikin Rambut Cantik Lagi

2. Gunakan Kondisioner yang Tepat

Penggunaan conditioner sangat penting untuk jenis rambut yang kering dan mudah patah. Karena penggunaan conditioner ini bisa membantu mengunci kelembaban rambut. 

Namun pastikan juga kamu harus memperhatikan kandungan dan formula dari conditioner. Pastikan formulanya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambutmu. 

Gunakan conditioner setiap habis keramas dan rasakan rambut yang lebih lembut serta mudah diatur.  

3. Gunakan Vitamin Rambut 

Sebagai nutrisi ekstra kamu juga bisa menggunakan produk-produk vitamin rambut. Seperti diantaranya vitamin E yang efektif untuk melindungi rambut dari kerusakan. 

Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin rambut ini kamu juga bisa menggunakan dari berbagai jenis hair care baik menggunakan produk yang sudah dijual di pasaran, maupun dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Untuk penggunaan bahan alami kamu juga bisa memilih jenis-jenis minyak alami atau hair oil yang bagus untuk menutrisi rambut. Diantaranya seperti minyak kemiri, dan minyak argan.

Penggunaan hair oil ini efektif untuk membantu memperbaiki kerusakan rambut dari dalam dan juga menutrisi rambut sehingga terlihat lebih sehat dan berkilau.

Untuk penggunaan vitamin ini bisa kamu gunakan setiap hari secara rutin. 

4. Gunakan Hair Mask

Ada banyak produk hair mask yang dijual di pasaran. Kamu juga bisa menggunakan produk-produk dengan kategori produk untuk creambath sebagai masker rambut.

Untuk hair mask ini kamu bisa melakukan cukup 1 sampai 2 kali seminggu. Manfaat dari penggunaan hair mask akan membantu menutrisi rambut secara lebih optimal. Sehingga saat dilakukan secara rutin akan memperkuat dan membuat rambut menjadi lebih sehat. 

Kategori :