Ternyata, Ini 5 Alasan Mengapa Motor Matic Lebih Disukai

Minggu 16-06-2024,15:15 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Alasan mengapa motor matic lebih disukai yang kedua adalah nyaman digunakan. Motor matic biasanya mempunyai posisi duduk yang lebih tegak dan nyaman dibandingkan motor bebek dan sport.

Selain itu, motor matic juga dilengkapi dengan suspensi yang lebih empuk sehingga membuat pengendara merasa lebih nyaman ketika berkendara di jalanan tidak rata sekalipun. 

3. Hemat Bahan Bakar

Alasan mengapa motor matic lebih disukai yang ketiga adalah hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar bisa bervariasi tergantung pada model dan merek.

Terdapat berbagai motor matic modern yang sudah dirancang agar hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya lebih baik dibandingkan dengan motor bertransmisi manual.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo 2024 Tech MaX vs Honda PCX 160 ABS: Perbandingan Spesifikasi Hingga Harganya

BACA JUGA:Tak Perlu Mahal! 5 Rekomendasi Mobil Bekas Pintu Geser Terbaik untuk Keluarga pada Juni 2024

Hal ini membuat motor matic menjadi pilihan yang hemat dibandingkan motor bebek dan sport. Jadi, motor matic sangat cocok digunakan oleh pengendara yang mengutamakan hemat bahan bakar dalam pemakaian sehari-hari.

4. Memiliki Banyak Fitur

Alasan mengapa motor matic lebih disukai yang keempat adalah memiliki banyak fitur. Banyak motor matic yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti lampu LED, ABS (Anti-lock Braking System), dan Idling Stop System (ISS). 

Fitur-fitur inilah yang membuat motor matic menjadi lebih aman dan nyaman digunakan. Selain itu, motor matic memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas jika dibandingkan motor bebek.

Motor matic memungkinkan pengendara untuk bisa menyimpan lebih banyak barang seperti jas hujan, helm, sandal dan sebagainya. 

BACA JUGA:Gila, Padahal Baru Meluncur Namun Yamaha Nmax Turbo 2024 Berhasil Terjual Ribuan Unit, Ini Sebabnya!

BACA JUGA:Lindungi Mesin Motor Anda! 5 Oli Mesin Motul Berkualitas dan Tahan Lama, Ada yang Bisa Buat Touring

5. Pilihan Model dan Warna yang Beragam

Alasan mengapa motor matic lebih disukai yang kelima adalah pilihan model dan warna yang beragam. Di pasaran Indonesia, terdapat banyak pilihan model dan warna motor matic yang tersedia. 

Kategori :