4 Tips Mengendarai Motor Yamaha NMAX Agar Lebih Irit BBM, Dijamin Dompet Tetap Tebal

Minggu 16-06-2024,20:56 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Honda Vario 160 vs Yamaha NMAX 155: Spesifikasi dan Harga, Worth It yang Mana?

2. Jangan Bawa Beban dengan Bobot yang Berat

Tips selanjutnya adalah pastikan kamu tidak membawa barang-barang untuk keperluan perjalan secara berlebihan. Hal ini hanya akan membuat motor menjadi lebih berat dan tarikan nya butuh banyak lebih tenaga. 

Alhasil, dengan hal ini tentu saja akan membuat penggunaan bahan bakar untuk menunjang motor tersebut semakin besar. Bayangkan saja, dengan beban yang lebih besar tentu akan membutuhkan lebih besar energi untuk bergerak.

Oleh sebab itulah, bawa barang seperlunya saja, jangan membawa barang secara berlebih meskipun hal itu untuk menunjang kepelukan perjalananmu. 

3. Riding style

Ternyata tak hanya kedua hal tersebut yang bisa membuat penggunaan bahan bakar motor Yamaha NMAX menjadi lebih irit loh. Pasalnya, dengan kamu menggunakan motor dengan baik selama perjalanan juga sangat mempengaruhi penggunaan bahan bakar. 

Ketika kamu memutar tuas gas secara perlahan dan menghasilkan laju motor menjadi lembut maka akan menghemat penggunaan bahan bakar. 

Hal ini berbanding terbaik jika kamu mengendarai motor dengan agresif yakni secara sengaja menarik tuas gas secara mendadak, maka akan menyebabkan penggunaan bahan bakar jadi lebih boros. 

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! 5 Motor Sport dengan Bahan Bakar Irit Ini, Bisa Kamu Miliki, Mesinnya Bandel!

BACA JUGA:Pengeluaranmu Semakin Hemat! 5 Motor yang Bahan Bakarnya Irit Ini, Bisa Kamu Miliki dengan Harga Murah!

4. Pastikan motor dalam kondisi prima

Penyebab motor bisa boros dalam penggunaan bahan bakar yakni motor dalam kondisi yang tidak prima atau ada masalah pada mesin motornya. 

Pastikan cek kondisi mesin, ban dan oli motor secara berkala. Hal ini akan menunjang performa motor menjadi lebih baik sehingga penggunaan bahan bakar tidak boro. 

Itulah beberapa  tips mengendarai motor Yamaha NMAX agar lebih irit BBM. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menerapkan tips tersebut? 

Kategori :