2 Bahan Dapur Murah Meriah yang Bisa Membuat Wajah Glowing Dalam 1 Malam, Sekali Pakai Wajah Bebas Flek

Selasa 18-06-2024,12:23 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Minyak kelapa ini paling baik digunakan untuk pemilik jenis kulit wajah normal hingga kering dikarenakan dapat mengnci kelembapan dan mengisi kembali hidrasi kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sendiri atau menambahkan gula, garam, atau soda kue untuk membuat scrub alami.

Jika kamu hanya meggunakan minyak kelapa ke kulit wajah, kamu bisa membiarkannya semalaman atau membilasnya sebelum kamu tidur.

BACA JUGA:4 Brand Skincare Lokal Terbaik, Kualitas Memukau dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Rambut Panjang Agar Sehat dan Berkilau, Anti Kusut Rontok dan Bercabang

Scrub wajah alami ini dapat dinilas setelah 15 menit atau lebih. Jika kamu lebih menukai menggunakan scrub.
Kamu hanya perlu melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali dalam seminggu kecuali kamu memiliki kulit wajah yang berminyak.

2.    Madu

Cara menggunakan bahan dapur murah meriah yang bisa membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan menggunakan madu sebagai masker wajah.

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat melindungi dan memelihara kulit wajah kamu, bertindak sebagai pelembap dan pengobatan jerawat.

Kuncinya adalah dengan menggunakan madu mentah yang tak dipasteurisasi, yakni madu yang masih mengandung bakteri yang sehat.

BACA JUGA:Semua Ada Di Rumah! Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok dan Ketombe

BACA JUGA:Ini Rahasia Kulit Glowing Ala Diah Permatasari, Bikin Wajah Awet Muda Di Usia 50 Tahun Ke Atas

Bakteri di dalam madu ini dapat bekerja dengan sistem kekebalan alami kulit kamu guna mengurangi peradangan dan masalah iritasi, hingga mampu nenekan bakteri penyebab jerawat.

Bahkan mampu membantu menyembuhkan dan meringanka bekas jerawat. Adapun manfaat madu ini tak hanya berhenti sampai disitu saja, madu secara alami mampu mengelupas kulit wajah kamu, menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit wajah kamu terlihat kusam.

Untuk menerapkan cara menggunakan bahan dapur murah meriah yang bisa membuat wajah glowing maka kamu hanya perlu mengaplikasikan madu secara langsung ke kulit wajah atau mencampurkannya dengan bahan alami lain untuk melipatgandakan manfaatnya.

Kamu hanya perlu mencampurkan madu dengan sedikit kayu manis sebagai pengobatan jerawat diamkan selama kurang lebih 8 hingga 10 menit.

Kategori :