Ngga Usah Bingung, Begini 5 Cara Praktis Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lembut dan Mudah Diatur!

Minggu 23-06-2024,13:28 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Produk hair treatment berbahan ringan biasanya di formulasikan khusus untuk jenis rambut kering. Adanya bahan-bahan kimia berlebihan akan membuat kondisi rambut dan kulit kepala lebih cepat kering.

Atau kamu bisa beralih pada penggunaan bahan-bahan alami dalam merawat rambut. Seperti penggunaan hair oil dari minyak kelapa, minyak kemiri, minyak argan dan sejenisnya. Kemudian untuk masker rambut bisa menggunakan lidah buaya, alpukat, madu, dan sejenisnya.

BACA JUGA:5 Hair Care Terbaik Perawatan Rambut Rontok Parah, Rahasia Rambut Tebal dengan Produk Harga Terjangkau

BACA JUGA:4 Hair Care Terbaik untuk Rambut Mengembang Cuma 10 Ribuan, Yuk Cari Tahu Apa Saja Pilihannya

3. Gunakan Kondisioner Setelah Keramas 

Pengunaan kondisioner akan memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada rambut setelah keramas. Menggunakan kondisioner setelah keramas akan membuat rambut kering mengembangmu jadi lebih mudah ditata setelah rambut kering.

Fungsi kondisioner sendiri akan menutrisi rambut tetap sehat dan menjaga kadar minyak alami di rambut. Sehingga rambut tampak lebih sehat, lembab, dan mudah diatur, pastikan juga kamu memilih produk kondisioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut.

4. Gunakan Vitamin Rambut 

Untuk memberi nutrisi ekstra pada rambut kering dan mengembang, kamu bisa menggunakan hair care tambahan seperti vitamin rambut. Carilah produk hair vitamin dengan kandungan alami seperti maroccan oil, argan oil dan sejenisnya.

Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kemiri, lidah buaya, sebagai nutrisi tambahan yang akan melembabkan dan melembutkan rambut kering dan mengembang.

Untuk vitamin rambut ini bisa kamu gunakan setiap hari, setiap akan menyisir atau styling rambut agar rambut mudah diatur.

BACA JUGA:Inilah 2 Khasiat Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis bagi Kesehatan, Mau Tahu Apa Saja?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Vitamin Rambut untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang, Solusi Rambut Mudah Diatur

5. Kurangi Penggunaan Alat Styling Rambut 

Alat Styling Rambut disini seperti hair dryer, catokan rambut, roller rambut elektrik, yang mana alat-alat ersebut akan memberikan efek panas pada rambut. Efek panas pada rambut inilah yang akan semakin memperburuk kondisi rambut kering dan mengembang.

Setelah efek styling rambut hilang, rambut akan lebih terasa kaku dan susah diatur. Jadi untuk pemilik rambut kering dan mengembang disarankan untuk mengurangi penggunaan alat-alat styling rambut tersebut. 

Kategori :