Pameran Handy Craft, Latih Kepercayaan Diri

Senin 16-12-2019,17:30 WIB

*SD Muhammadiyah Kajen

PAMERAN - Gelaran pameran kerajinan tangan oleh para siswa SD Muhammadiyah Kajen, Jumat (13/12).

KAJEN - Para sisea SD Muhammadiyah Kajen mengikuti kegiatan Pameran Kerajinan Tangan atau Handy Craft di halaman sekolah, Jumat (13/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka puncak kegiatan semester gasal tahun pelajaran 2019/2020 ini.

Dalam kegiatan pameran, terdapat beberapa rangkaian acara yang dimuli dengan senam ceria, beragam games interaktif, serta pameran handy craft. "Setelah selesai melaksnakan Penilaian Akhir Semester (PAS), kami ingin melatih kreativitas mereka melalui kegiatan handy craft ini," ujar Kepala SD Muhammadiyah Kajen, Mustariadi SPd.

Dari kerajinan handy craft tersebu, kemudian hasilnya disumbangkan di Pasar Shodaqoh Lazismu Ranting Muhammadiyah Tambakroto.

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan juga untuk memberikan praktik wirausaha berdasarkan pembelajaran yang telah diperoleh siswa di dalam kelas. "Pembuatan handy craft ini kami memanfaatkan barang-barang bekas untuk kemudian disulap menjadi barang berguna," jelas dia.

Dengan demikian jiwa wirausaha siswa dapat semakin terlatih. "Harapan kedepan siswa SD Muhammadiyah Kajen ini bisa memiliki kemampuan di bidang lain, selain akademik, salah satunya wirausaha," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Orang Tua SD Muhammadiyah Kajen berkomentar, "Ini kegiatan yang sangat bagus. Semoga anak-anak semakin percaya diri terhadap kemampuannya," tandasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait