DIY Masker Ampas Teh untuk Wajah Glowing, Angkat Sel Kulit Mati Berikut 3 Manfaat Sekaligus Cara Pakainya

Rabu 10-07-2024,19:03 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Kamu penasaran dengan DIY masker ampas teh untuk wajah glowing? Simak artikel berikut sampai akhir dan temukan jawabannya ya.

Masker wajah alami banyak sekali jenisnya. Ada berbagai bahan alami yang bisa diolah menjadi masker wajah untuk membantu perawatan kulit agar lebih sehat dan cantik.

Termasuk bahan dapur yang mungkin selama ini kamu kira sebagai sampah, yaitu ampas teh. Yap, ampas minuman yang biasanya langsung dibuang begitu saja ternyata bisa dijadikan masker.

Kamu bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan mudah, dan segera rasakan manfaatnya. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin C dan vitamin E yang bisa mendukung kesehatan kulit.

BACA JUGA:DIY Masker Pemutih Wajah Alami, Hanya Modal 3 Bahan Rumahan Bikin Kulit Cerah Tanpa Noda Hitam

BACA JUGA:4 Facial Wash Skincare Lokal BPOM untuk Memutihkan Wajah, Glowing Bebas Noda Hitam dengan Harga Terjangkau

Beberapa manfaat dari masker yang bisa dibuat sendiri adalah bisa membantu mencerahkan kulit dan menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit.

Lebih lanjut, vitamin E yang ada di dalamnya tadi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa meningkatkan sirkulasi darah termasuk untuk wajah.

DIY Masker Ampas Teh untuk Wajah Glowing

Berikut beberapa manfaat sekaligus cara menggunakan ampas teh untuk perawatan kulit wajah:

1. Masker ampas teh untuk mencerhkan kulit

Kita semua tentu sepakat kalau wajah glowing adalah saat kulit tampak cerah dan bebas kusam. Untuk mendapatkannya, perlu dilakukan pengelupaskan sel kulit mati atau eksfoliasi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Loose Powder Terbaik untuk Kulit Berminyak, dari Harga Murah Sampai Efektif Ngeblurin Pori-Pori

BACA JUGA:5 Foundation Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Samarkan Pori Flek Hitam dan Garis Halus

Nah, DIY masker ampas teh untuk wajah glowing ini akan membantu proses pengelupasan sel kulit mati di wajah, termasuk polutan lainnya.

Kategori :